Novensia Wongpy, S.Psi., M.Psi., Psikolog, merupakan dosen tetap di Fakultas Psikologi Universitas Ciputra sejak Mei 2018. Mata kuliah yang diampu beliau meliputi Proses Mental dan Biopsikologi, Psikologi dan Abnormalitas, Psikologi Pernikahan dan Keluarga, serta Psikologi Sosial dan Intervensi. Beliau juga mengambil peran sebagai Psikolog yang praktek di UC Psychological Services Center (UCPSC).

Pendidikan S1 dan S2 telah ditempuh beliau di Fakultas Psikologi Universitas Surabaya, dengan skripsi yang berjudul “Comparative study: Work family conflict in working couples” dan thesis yang berjudul “The effect of gratitude therapy to decrease epression symptom for woman who become pregnant out of wedlock”.

Panggilan hatinya sebagai pendidik telah tersalurkan sejak tahun 2012 sebagai guru privat dan kini beliau telah menjadi dosen tetap Universitas Ciputra. Dosen yang tertarik dengan dunia psikologi sejak SMP ini juga tergabung dalam berbagai organisasi, mulai dari HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia), IPK (Ikatan Psikologi Klinis), serta IPPI (Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia). Beliau juga kerap mengisi berbagai seminar dan talkshow di sekolah maupun universitas.

NIDN :

EMAIL :

novensia.wongpy@ciputra.ac.id

PENDIDIKAN :

                        S1 Fakultas Psikologi Universitas Surabaya (psikologi perkembangan)

                        S2 Fakultas Psikologi Universitas Surabaya (psikologi klinis)

EXPERTIS :

Psikologi Perkembangan, Psikologi Klinis