PRCF 4.0: PSY UC sajikan UAS dalam Bentuk Festival

PRCF 4.0: PSY UC sajikan UAS dalam Bentuk Festival

Di setiap penghujung semester, para mahasiswa pasti menjalani Ujian Akhir Semester. Begitu juga para mahasiswa Fakultas PSY UC yang menyelenggarakan UAS dari tanggal 28 May – 8 Juni 2018 sesuai jadwal setiap angkatan. Namun PSY UC selalu menyuguhkan hal yang inovatif dan menarik dalam iklim akademisnya. NAH! UAS PSY UC diselenggarakan dalam bentuk festival atau yang lebih dikenal dengan sebutan PRCF (Psychopreneur Research and Creativity Festival) dan sudah memasuki kali yang keempat pada 7-8 Juni 2018 silam.

Proses penilaian dari dosen terhadap kinerja mahasiswa

Hari pertama PRCF 4.0 diselenggarakan 2 sesi. Sesi pertama dengan mata kuliah proposal skripsi dan skripsi dimana para mahasiswa angkatan 2014 mempresentasikan poster dan paper mereka. Sesi kedua dengan mata kuliah desain dan analisis rancangan kuantitatif, psikologi dan intervensi sosial, psikologi belajar dan modifikasi perilaku, psikologi kerja dan organisasi dimana para mahasiswa angkatan 2015 mempresentasikan poster dan paper mereka.

Lalu hari kedua juga diselenggarakan 2 sesi. Sesi ketiga dengan mata kuliah pelatihan dan pengembangan, psikologi konseling, assesmen kognitif, dan psikologi positif dimana para mahasiswa angkatan 2016 mempresentasikan karya mereka melalui pameran dan mini workshop. Sesi keempat dengan mata kuliah psikologi kepribadian, psikologi anak dan remaja, psikologi ekonomi, dan psikologi dewasa dan lansia dimana para mahasiswa angkatan 2017 mempresentasikan poster dan paper mereka.

Amanda (2015) sedang presentasi di mini workshop miliknya

PRCF 4.0 ini terbuka untuk umum. Setiap mahasiswa diizinkan untuk mengundang kerabat atau keluarga. Dalam keramaian PRCF, juga terlihat mahasiswa atau dosen dari jurusan lain. Contohnya saja Elvinna Chandra dari jurusan IHTB 2016 bersama teman-temannya mengunjungi pameran, workshop, serta barisan poster karya mahasiswa PSY UC. “Acaranya cukup menarik terutama untuk angkatan 2015 yang menyediakan berbagai macam yang eye-catching,” ujar Elvinna.

Selain komentar positif dari pengunjung luar PSY UC, Ahmad Ridwan selaku mahasiswa internal angkatan 2014 juga memberi tanggapan yang baik. “Menurutku acara PRCF kemarin seru. Banyak hadiah juga untuk apresiasi hasil belajar mahasiswa,” tanggap Ridwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *