Personal Branding and Modernizing CV dalam Kuliah Tamu Self and Career Development

Personal Branding and Modernizing CV dalam Kuliah Tamu Self and Career Development

Sebagai salah satu bentuk pembekalan bagi mahasiswanya dalam menghadapi dunia pekerjaan setelah selesai kuliah, Fakultas Psikologi Universitas Ciputra membuka mata kuliah Self and Career Development bagi mahasiswanya di tahun pertama perkuliahan mereka. Dengan adanya mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan sudah dapat memetakan kondisi diri mereka sendiri dan merancang career path yang sesuai dengan passion masing-masing.

Pada semester ini, mata kuliah yang menarik ini kedatangan narasumber tamu yang berkesempatan untuk sharing pengalamannya di dunia kerja selepas kuliah, yaitu Gilbert Soenjaya, S.Psi. (alumni Fakultas Psikologi Universitas Ciputra) yang saat ini menjalani bisnis start-up branding consultant-nya yaitu Mahardika.

 

 

Beliau berkesempatan sharing kepada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas mengenai bagaimana perkembangan karirnya dari mulai lulus kuliah, hingga kini bisa membuka bisnis start-up sendiri. Karena tema yang diangkat dalam kuliah tamu ini adalah Personal Branding and Modernizing CV, mahasiswa juga dibekali dengan pengetahuan dalam mengelola dan mengembangkan CV supaya nantinya sudah punya bekal setelah lulus kuliah.

“Kuliah tamu yang dibawakan sama salah satu alumni PSY UC tahun 2012 benar-benar membuka pikiran saya. Membuka perspektif baru. Saya jadi tahu lebih banyak untuk masa depan, apa yang harus dipersiapkan, apa yang harus dilakukan untuk bisa melakukan yang terbaik di interview kerja, membuat CV yang menarik dan benar, serta cabang kerja bagi lulusan Psikologi. Menurut saya di masa yang akan depan boleh seperti ini lagi karena sangat informatif dan menjadi sarana bagi kami untuk saling berdiskusi secara fun. Bersyukur bisa dapat kesempatan seperti demikian.”, demikian tutur Laura Thessalonica Oko, mahasiswa psikologi Angkatan 2019 yang mengikuti kuliah tamu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *