Mini Seminar ke Kalam Kudus

Mini Seminar ke Kalam Kudus

Menindaklanjuti kegiatan Focus Group Discussion pada 22 Februari silam, mahasiswa PSY UC 2017 pada mata kuliah Social Psychology and Interventions yang

diampu oleh Ibu Novensia Wongpy, S.Psi, M.Psi., Psikolog. berkunjung kembali ke SMA Kristen Kalam Kudus pada Jumat, 26 April 2019 lalu. Pada kunjungan kali ini, mahasiswa PSY UC 2017 datang untuk memberikan mini seminar sesuai topik yang masing-masing kelompok angkat, seperti bullying, wellbeing, self-concept, dan topik-topik seru lainnya.

Meskipun kegiatan dimulai dari jam 8 pagi hingga 12 siang, raut wajah siswa SMA Kristen Kalam Kudus masih cerah dan mereka bersemangat sekali dalam mendengarkan dan aktif dalam berkegiatan. Hal ini dikarenakan konsep yang dikemas para mahasiswa sangat menarik, ada yang memulai seminar dengan bermain kahoot, mentee, ataupun ice breaking. Ada juga kelompok yang memulai dengan memaparkan fenomena kegiatan, contohnya pada kelompok dengan topik bullying. Kelompok yang diketuai oleh Gloria (PSY UC 2017) ini memulai mini seminar dengan menyajikan berbagai fenomena mengenai bullying, beberapa di antaranya adalah kasus-kasus bunuh diri akibat di-bully! Serem ya. Setelah memaparkan fenomena, kelompok tidak langsung memberikan materi, tetapi main games, di mana siswa diajak untuk berdiskusi dan menyampaikan pendapat mereka mengenai bullying.

Mini seminar berjalan dengan seru dan interaktif, baik mahasiswa PSY UC 2017 dan siswa SMA Kristen Kalam Kudus sama-sama senang saling berbagi. “Kuliah di UC tuh enaknya ada kegiatan-kegiatan kayak gini, jadi softskill juga terasa, kegiatannya seru ternyata, kirain anak-anaknya bakal asik sendiri tapi ternyata mereka aktif banget ketika kita ngasih materi” ungkap Anggi (PSY UC 2017). Well done, PSY UC 2017!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *