Photo by Omar Lopez on Unsplash

Hari Perempuan Internasional adalah hari istimewa untuk para perempuan di seluruh dunia. Tapi, di dunia ini ternyata masih ada perempuan yang lebih istimewa dari yang lain. Perempuan alpha, seseorang yang kerap dikenal memiliki pesona yang tidak biasa. Tidak menutup kemungkinan, kamu termasuk perempuan alpha seperti ulasan berikut, Dear.

Perempuan alpha, seseorang yang selalu mampu menjadi versi terbaiknya

Photo by Malvestida Magazine on Unsplash

Perempuan cenderung dikaitkan dengan hal-hal yang lembut, kepribadian yang feminim, hingga seseorang yang bahkan masih sering dibilang lemah. Namun, hari ini, melihat perempuan menjadi pusat perhatian seperti sudah menjadi fenomena biasa, karena perempuan juga punya sisi maskulin.

Perempuan alpha adalah seseorang yang kerap dikenal sebagai perempuan yang dapat merepresentasikan dirinya dengan baik. Ia cenderung menjadi pusat perhatian karena mampu dalam memimpin, adaptif, dan karismatik. Selain itu, ia juga dikenal sebagai seseorang yang mandiri dan selalu memiliki kemauan untuk tidak menjadi biasa-biasa saja dalam hidupnya. Hari perempuan internasional seperti menjadi hari yang merayakan perempuan-perempuan luar biasa di bumi ini.

Dilema perempuan alpha yang tidak jarang membuat salah paham

Photo by Jay Dantinne on Unsplash

Perempuan alpha dengan segala kemampuannya untuk mendominasi, tidak jarang akan berujung ke tindakan yang berlebihan, seperti terlalu mengambil alih kontrol, hingga menganggap diri paling berkuasa di lingkarannya. Hal ini perlu menjadi perhatian untuk mereka yang menganggap dirinya sebagai perempuan alpha karena penting untuk selalu mengontrol diri di mana pun posisi kita.

Namun, perempuan akan selalu menjadi perempuan. Walaupun ia dikenal sebagai seseorang yang mandiri, ia juga butuh seseorang untuk menjadi pasangan. Sekuat-kuatnya perempuan alpha, dia juga kerap menangis karena ia juga manusia. Hal-hal inilah yang dianggap mustahil dialami seorang perempuan alpha.

Hari Perempuan Internasional dapat menjadi momen yang tepat untuk mengapresiasi keberadaan perempuan dibumi. Apresiasi atas kontribusi, dukungan, dan kehadirannya di mana pun kalian berada sekarang. Ingatlah, bahwa bukan tentang menjadi yang paling mendominasi, tetapi tentang memberikan segala kemampuan yang kita punya di posisi apapun kita hari ini. Untuk perempuan-perempuan hebat di luar sana, selamat Hari Perempuan Internasional!

Referensi :

  1. https://www.lifehack.org/articles/communication/10-signs-you-are-alpha-woman.html
  2. https://www.aconsciousrethink.com/6758/characteristics-alpha-female/
  3. https://hackspirit.com/women-alpha-personalities-7-special-traits/

Ditulis oleh Maulfa Putri, seorang perempuan yang turut merayakan hari perempuan internasional dengan menulis.

Konten ini merupakan kerjasama antara Fakultas Psikologi Universitas Ciputra dengan Riliv. Riliv adalah startup konseling online dengan psikologi nomor 1 di Indonesia. Riliv senantiasa mengajak masyarakat untuk lebih sadar dengan kesehatan mental mereka. Kunjungi http://riliv.co/rilivstory untuk informasi lebih lanjut.