Theda Renanita, S.Psi,. M.A.

Theda Renanita, S.Psi,. M.A. merupakan dosen tetap Fakultas Psikologi Universitas Ciputra yang telah berkiprah sejak tahun 2013. Saat ini, beliau berkontribusi menjadi koordinator kurikulum. Mata kuliah yang diampu adalah seputar Psikologi Konsumen, Psikologi Ekonomi dan Analisis Rancangan Penelitian Kuantitatif.

Beliau telah menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 nya di Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada. Dengan semangat berprestasi beliau mengakhiri S2 nya dengan prestasi Tesis terbaik S2 Program Magister Sains Psikologi Universitas Gadjah Mada tahun 2012.

Wanita kelahiran Yogyakarta ini memiliki ketertarikan sekaligus keahlian di bidang Perilaku Konsumen serta Psikologi Industri dan Organisasi. Hal ini yang memicu beliau terus menggarap keahliannya melalui berbagai penelitian. Salah satu dari artikel ilmiahnya “Kecenderungan Pembelian Impulsif Online Ditinjau dari Penjelajahan Website yang Bersifat Hedonis dan Jenis Kelamin pada Generasi Y” yang dipublikasikan dalam Jurnal Indigenous.

NIDN:

EMAIL:

theda.renanita@ciputra.ac.id

 

PENDIDIKAN :

S1 di Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada

S2 di Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada

EXPERTIS:

Perilaku Konsumen, Psikologi Industri dan Organisasi

 

BIDANG PENGAJARAN:

Psikologi Konsumen, Ekonomi dan Analisis Rancangan Penelitian Kuantitatif.

 

PUBLIKASI

RESEARCH/PENELITIAN

Tahun Judul Keterangan
2012 Vulnerable Factors of Sadness among Adolescents in Indonesia : An Exploratory Indigenous Research Jurnal Psikologi Indonesia Vol. IX No. 1, Januari 2012
2013 Faktor-faktor Psikologis Perilaku Berhutang pada Karyawan Berpenghasilan Tetap Jurnal Psikologi UGM,  Vol. 40, No. 1,Tahun 2013
2013 Online Dating Site Scam Mode The International Conference on Entrepreneurship and Business Management

( ICEBM)

2014 Why She Travels? The International Conference of Organizational Innovation (ICOI)
2014 The Role of Psyshology in Toursim Industry PIKSI International Conference of Knowledge and Sciences
2015 Leader Member Exchange in Organizational Context: Study in Telecommunication Company Jurnal Ilmiah Psikologi Industri dan Organisasi, Vol. 2, No. 1, Juni 2015
2015 Faktor-Faktor yang Memengaruhi Intensi dan Perilaku Berwisata Masyarakat serta Implikasinya bagi Entrepreneurship Bidang Pariwisata Jurnal Entrepreneur dan Entrepreneurship, Vol. 4, No. 1 dan 2,Tahun 2015
2016 Eksplorasi Struktur Hierarki Motif Berwisata Sebagai Upaya Pengembangan Pariwisata Seminar IlmuManajemen 2016, Business Competitiveness in The New Era of AEC (ASEAN Economic Community)
2016 An Analysis of Youths Money Attitude International Conference on Cross Cultural Understanding of Wellbeing
2016 Model of Consumer Trust for E-Commerce in Indonesia The 3rd International Conference on Entrepreneurship 2016
2017 Kecenderungan Pembelian Impulsif Online Ditinjau dari Penjelajahan Website yang BersifatHedonisdanJenisKelaminpadaGenerasi Y Jurnal Indigenous, Vol. 2, No. 1,  Tahun 2017
2017 Psychological Factor that Affect Marriage Satisfaction from The Wife’s Perspective Society of Interdiciplinary Business Research 2017

 

WORKSHOP

Tahun Judul Materi
2017 Workshop Teach with Heart di SDN Santa Maria Sidoarjo
2017 Workshop MengembangkanKarakter Entrepreneurial pada Anak  di Fave Hotel
2017 Workshop MengembangkanKarakter Entrepreneurial pada Anak di Swiss Belhotel Surabaya
2017 Workshop Mengembangkan Karakter Entrepreneurial pada Anak di Aria Centra

 

LAIN-LAIN:

Penerima Hibah Penelitian Kemenristek Dikti tahun 2015, 2016

Travel Grant dari jurnal Makara Human Behavioral Studies in Asia 2016