Devi Adilah Sandy, Alumni Psikologi UC Angkatan 2013 yang Kini Psychopreneur Usaha Studio Foto

Devi Adilah Sandy, Alumni Psikologi UC Angkatan 2013 yang Kini Psychopreneur Usaha Studio Foto

Karir lulusan psikologi tidak terbatas pada ilmu psikologi saja. Kenyataannya, lulusan psikologi dapat berkarir di banyak bidang, apalagi menjadi entrepreneur. Di Psikologi UC, para mahasiswa dipersiapkan menjadi psychopreneur, yakni individu-individu yang berentrepreneur dengan menggunakan keilmuan psikologi.

Devi Adilah Sandy, S.Psi., alumni Psikologi UC angkatan 2013, kini berkarir sebagai psychopreneur di bidang usaha studi foto. Bersama dua orang rekannya, Devi membuka Hola Studio. Studio yang berlokasi di Klampis Anom IV no. 23 ini, menyediakan rental studio bagi penghobi foto.

Devi Adilah Sandy, S.Psi.

Menurut wanita yang berasal dari Kalimantan Timur ini, ia memilih menggeluti bidang usaha ini karena peluang yang ia temukan. Selain berada di lingkungan orang-orang yang bergelut dengan seni fotografi maupun desain grafis, Devi juga melihat adanya demand konsumen. Ia melihat adanya kebutuhan yang besar untuk jasa rental studio foto. Selain itu, kendati bisnis ini sekilas tampak sangat berbeda dengan ilmu psikologi, Devi percaya bahwa terjun ke dunia yang baru ini adalah kesempatan baginya untuk belajar hal yang baru.

Ketika ditanya mengenai pengalaman berharga yang ia dapat selama berkuliah, Devi berkata, “Mendapatkan ilmu seputar entrepreneurship. Pengalaman paling berharga salah satunya adalah bertemu dengan partner bisnis saya.” Ternyata, partner bisnisnya kini juga merupakan alumni UC, namun dari jurusan lain, yaitu Visual Communication Design.

IMG_4623 - Devi Sandy

Devi dan kedua rekannya

Dalam menjalankan bisnisnya, ungkap Devi, ilmu psikologi yang ia dapatkan di Psikologi UC sangat relevan. “Kan kita bertiga punya jalan pikiran masing-masing dan karakternya sama-sama keras. Tapi karena belajar psikologi, kadang aku yang jadi penengah untuk dapetin kesepakatan bersama. Terus pas berhadapan dengan klien juga. Gak semua klien itu gampang, kadang banyak maunya. Nah, karena kita jual jasa, psikologi membantu banget untuk menghadapi klien.”

Ingin tahu lebih lanjut mengenai bisnis yang dilakoni oleh Devi dan rekan-rekannya? Kunjungi sosial media mereka, baik di Instagram (@hola.studio-https://www.instagram.com/hola.studio/) & Facebook (https://www.facebook.com/hola.studio/).

S_6445044053147

IMG_7918 - Devi Sandy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *