Cocolisius

 

Cocolisius

Pada awalnya kami membentuk bisnis ini karena menyadari bahwa negara kita, Indonesia kaya akan hasil alamnya termasuk kelapa/degan. Tetapi karena kurangnya kepekaan masyarakat Indonesia, hasil alam ini kurang terkelola dengan baik. Banyak hasil alam kita yang diekspor keluar negeri dan diolah oleh orang-orang luar negeri, lalu  hasil olahannya kita import dengan harga yang jauh lebih mahal. Hal ini pastinya hanya akan merugikan negara kita. Mengapa kita tidak bisa mengolah sendiri dan memanfaatkan hasil kekayaan alam kita.

Dari sini kami berpikir untuk memanfaatkan salah satu kekayaan alam Indonesia, yaitu kelapa/degan. Pada awalnya kami sempat ragu terhadap bisnis ini karena di awal kami menjalankan bisnis ini, kami sering sekali ditipu oleh pedagang kelapa dimana kelapa yang kami pesan seringkali tidak ada dagingnya sama sekali. Tapi karena banyaknya permintaan akan kelapa dari konsumen, kami pun tetap mencoba mencari-cari supplier kelapa yang benar-benar baik. Dan pada akhirnya setelah beberapa bulan mencari akhirnya kami menemukan pedagang kelapa yang benar-benar jujur. Pada awalnya produk yang kami buat adalah Deganis, yaitu air dan daging degan dalam kemasan yang higienis dan terstandarisasi. Kami membuat deganis karena adanya permintaan dari restoran-restoran akan degan, dimana mereka juga sering tertipu oleh pedagang-pedagang kelapa. Maka dari itu, dengan produk Deganis, kami memberikan kepastian kepada restoran-restoran tersebut untuk mendapatkan air dan daging degan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Seiring berjalannya waktu, kami membuat sub-produk dari cocolisius, yaitu Coco n Lely. Coco n Lely adalah air dan daging degan yang di-mix dengan rasa buah-buahan lain seperti jeruk, melon, dan leci. Produk ini kami kemas dalam kemasan cup plastik yang di seal menggunakan cup sealer. Produk ini cukup laris, dan rencananya kami akan mengembangkan coco n lely untuk di supply ke minimarket dan supermarket dalam kemasan botol.

Tim kami terdiri dari 2 mahasiswa Fakultas Psikologi UC dengan gabungan dari beberapa orang dari Fakultas lainnya.

Untuk informasi dan pemesanan, dapat menghubungi :

Fanky – 085334980222