Ciputra Group: Sang Raja Properti

Ciputra Group merupakan bisnis keluarga yang didirikan oleh Dr. (HC) Ir. Ciputra beserta keluarganya pada 1981. Setelah 38 tahun berlalu, kini Ciputra Group merupakan salah satu raja property di Indonesia. Bisnis utama dari Ciputra Group meliputi housing, apartment, SOHO, strata office, hotel & mall, leased office, service apartment, golf course & waterpark. Tak hanya itu saja, bisnis lain yang dilakoni Ciputra Group juga melingkupi school & university, media, brokerage, medical center, plantation, dan life insurance. Selama 38 tahun berdiri, Ciputra Group terlah mengembangkan ratusan proyek perumahan di hampir seluruh kota di Indonesia dan mulai merambah ke Asia yaitu China, Kamboja, dan Vietnam.

 

Ibu Mieke sedang mengisi acara

 

Belajar di PSY UC tak melulu di kelas saja. Pada 11 Februari 2019 lalu, PSY UC 17 berkesempatan berkunjung ke Marketing Office Ciputra Group yang terletak di CitraLand Surabaya untuk mata kuliah Work and Organizational Psychology yang diampu oleh Bapak Dr. Jimmy Ellya Kurniawan, S.Psi., M.Si., Psikolog. atau yang akrab disapa Pak Jimmy. Pada kunjungan ke Marketing Office Ciputra Group, Ibu Mieke Wibisono selaku GM HCM Ciputra Group berbagi banyak informasi mengenai Ciputra Group, budaya organisasi, dan juga tak lupa berbagai games dan hadiah supaya acara tak membosankan. Ada 3 prinsip penting yang dianut Ciputra Group, yaitu IPE yang terdiri dari Integritas, Profesionalisme, Entrepreneurship. Integritas meliputi kejujuran. Kejujuran sendiri merupakan hal yang paling utama dalam budaya kerja Ciputra Group. Mengenai profesionalisme, meskipun Ciputra Group merupakan family business, Ciputra Group memiliki aturan dan porsi yang jelas untuk setiap jajaran direksi maupun karyawan yang tergabung di dalamnya. Dan entrepreneurship, sendiri merupakan inovasi tiada henti dan berkelanjutan.

 

Acara diakhiri dengan makan roti yang disajikan serta berfoto bersama. “Acara di MO seru sih, kayak jadi tahu kenapa groupnya Ciputra tuh bisa segede sekarang” ujar Agis (PSY UC 2017). “Ya semoga makin banyak kuliah kunjungan kayak gini, asik soalnya nggak cuman duduk di kelas aja” lanjutAnggi (PSY UC 2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *