Bisnis Besar Usia Belia? Kenapa Tidak

Adelia Permata Ludianti Sulaiman, salah satu mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Ciputra angkatan 2011, memilih untuk konsisten berkecimpung di bidang usaha binatu, atau yang juga dikenal dengan laundry. Dan rupanya, ia sudah belajar menggeluti bisnis ini sejak usianya masih sangat-sangat belia, yaitu sewaktu ia masih duduk di bangku SMP.

adel

Kala itu,  sekitar tahun 1999, Adelia melihat keluarganya memiliki peralatan-peralatan laundry yang tidak terlalu dipakai. Sebagai seorang pengguna jasa laundry, Adel merasa bahwa hal itu bisa menjadi peluang bisnis.

Ia pun berinisiatif untuk memanfaatkannya menjadi bisnis laundry pertama di Citraland Surabaya saat itu. Adel pun memberanikan diri untuk meminjam modal dari keluarganya. Tidak disangka, bisnisnya itu berkembang dan bertahan hingga kini.

IMG_5064[1]

Laundry milik Adel diberi nama Grand Binatu. Berlokasi di Taman International Blok C 02,  Citraland, Surabaya. Siapa yang mengira, bisnis kecil yang dimulai oleh seorang Adel remaja, dan hanya menerima laundry pakaian, kini berkembang besar, bahkan sudah menjalin kerjasama dengan berbagai restoran, spa, dan hotel.

IMG_5068[1]

Grand Binatu terus berbenah dengan memperbarui berbagai alat dan sistemnya. Kini keuntungan yang ditawarkan Grand Binatu kepada konsumennya pun semakin beragam. Tidak hanya pakaian, Grand Binatu juga menerima laundry boneka, sepatu, dan tas. Anda juga bisa mendapat benefit lain yaitu jasa layanan antar dan penggunaan anti jamur.

Adel dan Grand Binatu telah menunjukkan bahwa dengan passion dan konsistensi yang luar biasa, sukses di usia muda bukan lagi sesuatu yang mustahil. Untuk info lebih lengkap tentang layanan Grand Binatu, Anda bisa menghubungi 087854902527.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *