Beyond Childhood’s Parenting Festival 2018: Mengupas Karakter Super Anak

Beyond Childhood’s Parenting Festival 2018: Mengupas Karakter Super Anak

Pada 7-9 September 2018 diselenggarakan Beyond Childhood’s Parenting Festival 2018 dengan tema Superhero Learns to Fly. Beyond Childhood merupakan start up bisnis di bidang psikologi khususnya tentang parenting yang dikelola oleh Florencia Riswanto, S.Psi alumni PSY UC angkatan 2013.

Pak Ersa bersama Florencia Riswanto, S.Psi (PSY UC 2013) yang sekarang sebagai founder Beyond Childhood

Pada acara ini, mahasiswa PSY UC yang tergabung dalam mata kuliah Psikologi Perkembangan juga berkesempatan untuk mengikuti acara ini sehingga dapat belajar mengenai parenting melalui talkshow yang disediakan dan juga belajar melalui Florencia Riswanto, S.Psi. (alumni PSY UC angkatan 2013) bagaimana mengelola start up di bidang psikologi sehingga bisa menghasilkan acara yang keren dan seru.

Rangkaian acara dari festival ini antara lain talent show Little Heroes Got Talent! dan juga talkshows dengan narasumber dokter, influencers, dan psikolog terkemuka di Surabaya salah satunya Prof. Dra. Jenny Lukito Setiawan, M.A., Ph.D., Psikolog. yang membawakan talkshow berjudul Bulding Entrepreneurial Children. Beliau memberi pemahaman bahwasanya dunia ini sedang berkembang dengan sangat cepat dan semakin sulit. Oleh karena itu setiap orang tua harus menyadari pentingnya karakter entrepreneurial untuk menghadapi persaingan di dunia dengan cara yang baik.

Prof. Dra. Jenny Lukito Setiawan, M.A., Ph.D., Psikolog sebagai salah satu pembicara

Apa aja sih karakter entreprenurial itu?

Menurut Prof. Jenny terdapat 5 karakter yang perlu diperhatikan dan dikembangkan, yaitu:

  1. Gigih
  2. Kreatif dan penuh inovasi
  3. Punya otonomi
  4. Berani ambil resiko yang sudah diperhitungkan
  5. Mampu mengelola perubahan

Potret buku parenting karya Prof. Dra. Jenny Lukito Setiawan, M.A., Ph.D., Psikolog

Di hari terakhir, kegiatan Beyond Childhood diantaranya adalah cooking class untuk anak. Tema dari masakan yang mereka buat adalah superhero. Mengapa superhero? Menurut Florencia, superhero biasa dikaitkan dengan superpower. Hal ini dikaitkan dengan statement bahwa  setiap anak memiliki superpowernya mereka sendiri sehingga bagaimana orang tua mendidik anak sangat berpengaruh terhadap perkembangan bakat mereka.

Acara yang berorientasi pada parenting ini sangat bermanfaat khususnya kepada para ibu modern, sebut saja moms. Beyond Childhood banyak dengar curhatan moms bagaimana banyak informasi parenting yang beredar terkadang menyesatkan. Baru ketahuan menyesatkan ketika sudah terlanjur terlihat hasilnya dari perilaku atau sifat anak. Penting lho untuk moms memilih mengaplikasikan parenting yang tepat, karena dampaknya serius dan berjangka panjang. Beyond Childhood hadir untuk berbagi informasi parenting dan child development yang efektif dan langsung dari experts terpercaya. Salah satunya melalui Parenting Festival ini.

Mahasiswa PSY UC yang ikut memeriahkan Festival

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *