Berlatih Presentasi Penelitian melalui Poster Exhibition

Berlatih Presentasi Penelitian melalui Poster Exhibition

Sebagai mahasiswa semester 7, salah satu tugas besar untuk meraih gelar sarjana adalah lulus sidang skripsi. Untuk itu, di mata kuliah Research Proposal yang diampu oleh Bapak Jony Eko Yulianto, S.Psi., M.A. atau yang akrab disapa Pak Jony diadakan kegiatan poster exhibition.

Jessie (PSY UC 2015) berpose dengan posternya

 

Guna melatih mahasiswa untuk mempersiapkan proposal skripsi, terbentuklah acara pameran poster supaya mahasiswa dapat mendiseminasikan proposal mereka secara visual. Pameran poster ini telah terselanggara pada 13 November 2018 lalu. Menurut Pak Jony, topik yang diangkat mahasiswa cukup unik dan menarik, mulai dari penggunaan Instagram, komitmen organisasi, komitmen karir anak milenial, adiksi games, kekerasan dalam pacaran, dan masih banyak lagi. Topik-topik yang mereka pilih pun berdasar minat yang akan mereka teliti dalam skripsi, mulai dari klinis, industri organisasi, pendidikan, dll.

Ibu Livia sedang mendengarkan presentasi mahasiswa

 

“Menurutku pameran poster kemarin pengalaman yang bagus sih karena bisa latihan presentasi skripsi karena saat sidang skripsi kita juga harus presentasi menggunakan poster. Selain itu dari kegiatan ini kita dapet feedback dari pengunjung (dosen, tutor, teman, civitas akademik UC yang berkunjung). Feedback ini bisa jadi bahan untuk memperbaiki dan meningkatkan proposal penelitian yang sudah ada ada” ujar Jessie (PSY UC 15).

Pak Jony sibuk memberikan feedback terkait poster mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *