Atasi Jerawat Membandel Akibat Stres Dengan 5 Cara Ini

Atasi Jerawat Membandel Akibat Stres Dengan 5 Cara Ini

Sudah bukan rahasia lagi bahwa salah satu penyebab jerawat adalah stres. Parahnya, hal tersebut sangat mengganggu penampilan sehingga menambah stres.

Sumber: pinterest.com

Untuk kamu yang sedang merasakan ini, jangan khawatir! Simak 5 cara ampuh mengusir jerawat membandel akibat stres di bawah ini yuk!

 

Maafkan dan terima dirimu apa adanya

Mungkin akan terdengar klise, namun ketahuilah ini adalah kunci utamanya. Jangan pandang buruk dan benci dirimu dengan kondisi seperti ini.

Kecantikan itu terpancar dari dalam maupun luar dirimu. Jika kedua hal tersebut tidak seimbang, maka semua akan terasa biasa saja.

Dengan memaafkan dan menerima dirimu dahulu, maka kamu akan bisa memandang banyak kebaikan dalam dirimu. Selain untuk meredakan stres, hal tersebut dapat membantu penampilanmu terlihat jauh lebih baik lho, Guys!

 

Lakukan sesuatu yang dapat membuatmu bahagia

Sumber: asabuilderssupply.com

Lupakan sejenak tentang pikiran yang membebanimu. Karena tanpa kamu sadari, hal tersebut mengambil banyak waktumu untuk bahagia.

Beri jarak dan ruang antara kamu dengan segala kesibukanmu, namun jangan lepas tanggung jawab juga ya!

Carilah dan lakukan hal-hal yang dapat membuatmu bahagia. Entah bersama orang yang kamu sayangi maupun sekedar me time. Semoga dapat membuatmu bernafas sejenak dan bisa merapikan kembali apa yang berantakan sebelumnya.

 

Kamu bisa mengusir stres dengan meditasi lho!

Untuk merapikan yang berantakan sebelumnya, kamu perlu menenangkan dirimu dahulu. Salah satu cara yang ampuh adalah dengan bermeditasi.

Luangkan waktu sekitar 10-30 menit untuk meditasi. Jangan bingung bagaimana caranya, karena Riliv sudah membungkus dengan rapi mengenai meditasi ini.

Lakukan secara teratur dan kamu akan mendapatkan pikiran yang rileks serta tingkat stresmu pun perlahan menurun. Sehingga dengan hal ini, jerawat membandel pun akan berkurang.

 

Kenali jenis kulitmu dan cari tahu cara penanganan yang sesuai

Sumber: unsplash.com

Kenali jenis kulitmu sebelum kamu memulai berbagai upaya untuk menyembuhkan jerawatmu. Kamu bisa menguji coba secara mandiri atau pun dengan meminta bantuan profesional.

Setelah kamu mengetahui jenis kulitmu, maka kamu akan paham bagaimana cara penanganan yang tepat. Lakukan dengan sungguh-sungguh dan imbangi dengan nutrisi dari dalam tubuh.

Oh iya, jangan termakan iklan maupun testimoni produk ya Dear! Karena berbeda orang berbeda reaksinya. Be smart, be beauty!

 

Hilangkan ambisi untuk sembuh secara instan

Kunci yang terakhir untuk mengatasi jerawat akibat stres adalah kesabaran. Jangan berambisi untuk sembuh dengan cepat, ingat semua ada prosesnya!

Menghilangkan jerawat secara instan kemungkinan akan menambah masalah baru pada kulitmu. Pasti gak mau kan makin stres?

 

Setelah mengetahui cara-cara mengusir jerawat akibat stres dari Riliv, jangan lupa untuk diterapkan dengan sungguh-sungguh ya, Guys! Tak perlu panik dan sedih, karena semua akan baik-baik saja.

 

 

Sumber:

  1. https://www.healthline.com/health/stress/effects-on-body#7
  2. https://www.verywellmind.com/cognitive-distortions-and-stress-3144921
  3. https://www.healthline.com/nutrition/16-ways-relieve-stress-anxiety#section2

Ditulis oleh Irenaoy.

 

 

Konten ini merupakan kerjasama antara Fakultas Psikologi Universitas Ciputra dengan Riliv. Riliv adalah startup konseling online dengan psikolog nomor 1 di Indonesia. Riliv senantiasa mengajak masyarakat untuk lebih sadar dengan kesehatan mental mereka. Kunjungi http://riliv.co/rilivstory untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *