Asyiknya Ikut Gathering Maba PSY UC 2016

Tahun ajaran baru telah dimulai. Mahasiswa baru PSY pun bertemu dengan teman-teman mereka yang akan jadi comrade seperjuangan untuk empat tahun ke depan. Namun, supaya pembelajaran di kelas jadi menyenangkan, alangkah enaknya jika mereka kenal akrab dan dekat satu sama lain. Acara Gathering Maba yang menjadi acara tahunan dari divisi Internal Student Union of PSY UC pun digelar kembali.

Dilaksanakan lima hari setelah dimulainya kuliah efektif, yakni pada Sabtu, 13 Agustus 2016, acara Gathering Maba 2016 diikuti oleh 27 orang mahasiswa PSY angkatan 2016. Acara yang bertemakan Elements: Unity in Diversity dimulai pada pukul 08.00. Para mahasiswa datang dan segera berkumpul sesuai kelompok mereka masing-masing. Antusiasme memancar dari raut wajah mereka.

IMG_0308s

Dipandu oleh dua MC andalan PSY UC, yakni Nimas Diana (PSY 2016) dan Ferdinal Mensana (PSY 2016), acara dibuka dengan doa serta sambutan dari Ketua SU, Alexandra Arvia (PSY 2014). Para mahasiswa diajak untuk lebih mengenal teman-temannya melalui suatu permainan kecil di mana mereka harus cepat-cepat menyebutkan salah satu nama teman seangkatannya. Tidak hanya itu, mereka juga melatih kekompakan dan kerja sama melalui rally games yang sudah dipersiapkan kakak panitia.

Setelah capai berlari dan bermain, mereka duduk bersama untuk menikmati makan siang. Porsi mereka spesial dan besar karena mereka sendirilah yang mempersiapkannya. Dengan perasaan saling menghargai, tidak ada satu pun yang makan sebelum makanan telah selesai dibagikan.

IMG_0710s

Seusai makan, acara dilanjutkan dengan penampilan talent show dari masing-masing kelompok. Ada yang menampilkan musikalisasi puisi, akustik, lip syncing, drama komedi, dance, dan lainnya. Dari aksi kocak Angeline Vivian (PSY 2016) yang membawakan lagu “Someone Like You” dari Adele bersama teman sekelompoknya, dance semi-senam yang dibawakan Kelompok Water, hingga permainan gitar memakai aplikasi smartphone yang memukau dari Jennifer (PSY 2016), peserta serta panitia dan juri pun terhibur.

DSC01293s

Di akhir acara, panitia mengumumkan dua mahasiswa yang terpilih menjadi Mr. dan Ms. Elements, yaitu Helmy dan Zita (PSY 2016). Mereka dianggap paling aktif, bersemangat, dan mampu menjadi suporter yang baik bagi temannya. Mr. dan Ms. Elements ini diharapkan dapat menjadi agen penyemangat dan pendorong teman-temannya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *