Akreditasi B, Kado Indah Sewindu Psikologi UC

Akreditasi B, Kado Indah Sewindu Psikologi UC

Delapan tahun bukan merupakan perjalanan yang singkat bagi fakultas psikologi Universitas Ciputra. Banyak kisah-kisah, impian-impian, dan kerja keras yang harus dilalui baik oleh para dosen, staff, maupun mahasiswanya. Bagaimana dari tahun ke tahun pembenahan-pembenahan, hingga perbaikan-perbaikan terus diupayakan demi mencapai kualitas pelayanan pendidikan Fakultas Psikologi UC yang semakin prima.

Opening Semester dihadiri mahasiswa, dosen, dan alumni

Opening Semester dihadiri mahasiswa, dosen, dan alumni

Di usianya yang sudah sewindu ini, keluarga besar Psikologi UC patut berbahagia, karena akhirnya Fakultas Psikologi UC secara resmi terakreditasi “B” dari BAN-PT Indonesia. Bisa dikatakan, akreditasi ini menjadi kado indah atas upaya-upaya yang dilakukan selama 8 tahun terakhir. Atas pencapaian tersebut, 5 Februari 2015, bertepatan dengan semester opening genap 2014/2015, diadakanlah semacam perayaan kecil yang dihadiri mahasiswa, staf, dosen, hingga alumni-alumni Psikologi UC.

Acara tersebut diawali dengan berbagai informasi akademik terkait perkuliahan selama satu semester ke depan oleh Kepala Program Studi Psikologi, Ibu Cicilia Larasati, M.Psi. dan Ibu Theda Renanita, S.Psi.,M.A. Dilanjutkan dengan apresiasi prestasi dosen dan mahasiswa Psikologi UC, oleh Ibu Dekan, Jenny Setiawan, Ph.D., Psi.

Perwakilan Dosen Luar Biasa, Ibu Cicilia Evi, GradDipl.Sc., M.Psi., menyampaikan ucapan selamat sekaligus kesan beliau selama mengajar di Psikologi UC.

“ Mahasiswa-mahasiswa di sini begitu beruntung memiliki kampus yang sangat mengapresiasi kreativitas dan talentanya. Sehingga di kelas pun mereka sangat ekspresif dan berani menyampaikan pendapat”, ujar beliau.

Ibu dekan Jenny Setiawan, ketika mengangkat potongan pertama 'tumpeng' rasa syukur

Ibu dekan Jenny Setiawan, ketika mengangkat potongan pertama ‘tumpeng’ rasa syukur

Semester opening dan perayaan ini juga dihadiri oleh direktur akademik Universitas Ciputra, Bapak Victor, yang turut mendampingi Ibu Jenny Setiawan saat melakukan pemotongan pertama ‘tumpeng’ tanda syukur atas akreditasi B Psikologi UC. Bapak Victor juga menyampaikan bagaimana ternyata mahasiswa Psikologi UC tidak hanya jago kandang di fakultas sendiri, tapi mampu juga bersaing di skala universitas.

“Keaktifan dan inovasi-inovasi yang unggul di pembelajaran entrepreneurship setiap Rabu, cukup sering merupakan karya mahasiswa-mahasiswa jurusan Psikologi”, kata Pak Victor disambut tepuk tangan antusias para hadirin.

Aksi penampilan dosen dan staf ikut memeriahkan

Aksi penampilan dosen dan staf ikut memeriahkan

Tidak hanya acara-acara seremonial, opening semester kali ini juga dimeriahkan oleh berbagai penampilan dari mahasiswa psikologi UC angkatan 2010 hingga 2014. Ada yang menari dan juga menyanyi. Tapi yang paling menghebohkan adalah ketika para dosen pun naik ke pentas dan tampil di hadapan mahasiswa dan alumni yang hadir!

Diiringi petikan gitar dosen pengampu mata kuliah Psychology of Script Writing, Bapak Jony Yulianto, M.A, penampilan dimulai dengan dosen-dosen bergantian mengungkapkan harapannya untuk Psikologi UC. Lalu, Bapak Andrian Liem, M.Psi, Psi., membawakan sebuah puisi yang cukup menyentuh hingga membuat seluruh ruangan hening mendengarkan. Dilanjutkan menyanyi dan menari bersama. Membawakan lagu Laskar Pelangi, aksi para dosen berhasil membuat seisi ruangan riuh bergembira dan berkali-kali bertepuk tangan meriah menyaksikan aksi mereka.

Penyerahan cinderamata perpisahan kepada Bapak Liem Andrian oleh Ketua HIMA PSY UC

Penyerahan cinderamata perpisahan kepada Bapak Liem Andrian oleh Ketua HIMA PSY UC

Acara pun ditutup dengan doa bersama untuk kemajuan psikologi UC ke depan, serta penyerahan cinderamata perpisahan kepada Bapak Andrian Liem, M.Psi, yang akan melanjutkan studi S3 nya di Australia. Setelah itu, seluruh hadirin berkumpul untuk berfoto bersama.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *