Program Studi S1 Psikologi didirikan tahun 2007 dan saat ini memiliki Akreditasi B di tingkat nasional. Program studi ini memiliki keunggulan entrepreneurial mindset yang mana seluruh mata kuliahnya mengajarkan konsep/teori psikologi dengan pola pikir yang inovatif dan proaktif. Lulusan program studi ini bergelar Sarjana Psikologi (S.Psi.) setelah menempuh minimal 144 sks dalam waktu studi normal 8 semester.

Aktivitas pembelajarannya banyak menggunakan pendekatan real project, real problem, dan creative idea generation sehingga menyeimbangkan antara kekuatan konsep psikologi dan pola pikir yang entrepreneurial. Mentoring dan diskusi kelompok merupakan salah satu metode pembelajaran yang banyak diberikan di perkuliahan sehingga setiap mahasiswa didorong untuk terlibat aktif dan dosen juga lebih dapat menfasilitasi perkembangan kompetensi mahasiswa secara intensif. Mahasiswa juga mendapatkan kesempatan magang dalam setting pendidikan, industri, maupun klinis.

Dosen-dosen di program studi terdiri dari Profesor, Doktor dan Master di berbagai bidang Psikologi. Saat ini Program Studi S1 Psikologi telah memiliki banyak prestasi dalam bidang akademik dan entrepreneurship, baik pada skala nasional maupun internasional. Alumni-alumninya juga banyak tersebar di Indonesia dan mancanegara sebagai entrepreneur maupun intrapreneur di berbagai bidang psikologi.

 

 

<wir>