Ilmu Psikologi adalah ilmu yang mempelajari tentang perilaku. Kuliah di Program Studi Integrasi Ilmu Psikologi dan Entrepreneurship memberi manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Kita dapat mengenal dan mengerti kelebihan dan kekurangan diri sendiri sehingga mampu men-determinasi diri sendiri. Kita juga dapat mengenal dan mengerti kelebihan dan kekurangan orang lain, mampu meng-empati orang lain sehingga mampu memberikan alternatif solusi.Program Studi Integrasi Ilmu Psikologi dan Entrepreneurship Universitas Ciputra Surabaya memiliki kurikulum yang unik. Kurikulum dirancang dengan mengembangkan kurikulum inti Pendidikan Sarjana Psikologi yang ditetapkan oleh Kolokium Psikologi Indonesia dengan melibatkan akademisi, praktisi/profesional maupun orang-orang yang expert di bidangnya. Metode belajar di Fakultas Integrasi Ilmu Psikologi dan Entrepreneurship Universitas Ciputra Surabaya sangat beragam dan disesuaikan dengan karakteristik mahasiswa. Problem based learning (PBL) menjadi metode belajar unggulan karena dengan dihadapkan pada masa secara langsung, mahasiswa mampu lebih menghayati dan mengembangkan pemahaman dan kreativitasnya.

Selain PBL, juga diterapkan pembelajaran dengan cara diskusi, debat, presentasi, tanya jawab, dan lain-lainnya. Untuk menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa, Program Studi Integrasi Psikologi dan Entrepreneurship Universitas Ciputra Surabaya secara berkala mengundang narasumber external yang expert dalam bidangnya. Narasumber bisa berasal dari kalangan akademisi, praktisi/profesional, peneliti, birokrat, LSM, dan lainnya. Selain itu, mahasiswa juga melakukan studi ekskursi ke lembaga-lembaga kerjasama.

Ilmu Psikologi Industri Kreatif, Ilmu Psikologi Kesehatan dan Kecantikan, serta Ilmu Psikologi Pendidikan Abad 21 merupakan 3 peminatan yang menjadi keunggulan dari Fakultas Integrasi Ilmu Psikologi dan Entrepreneurship Universitas Ciputra Surabaya.

Filosofi Fakultas Psikology Universitas Ciputra

Menu