Psikotes Calon Wisudawan UC

Psikotes Calon Wisudawan UC

Kamis, 22 September 2011 – Salah satu agenda yang perlu diselesaikan seluruh wisudawan sebelum menyelesaikan studi adalah melakukan psikotest. Jadi tes ini tidak hanya dilakukan pada saat masuk Universitas Ciputra (UC). Tujuan dari tes ini adalah mengetahui perkembangan karakter dan kemampuan berpikir mahasiswa UC sejak pertama kali masuk hingga kelulusan tiba.

Adapun tujuan lain dari tes ini adalah membuktikan bahwa sebenarnya entrepreneur bisa dididik. Bagaimana seorang yang awalnya tidak memiliki ciri atau karakter entrepreneur dapat berubah menjadi pribadi yang memiliki mindset dan karakter entrepreneur yang dipengaruhi oleh lingkungan pendidikan dan pola pendidikan yang diterapkan oleh UC.

Welly Welliam Polly dari Capacity  Building Character (CBC) UC menjelaskan bahwa “Hasil yang baik didapat dari sistem yang baik ditambah dengan orang yang baik”. Setelah 4 tahun berada di UC dapat dilihat bagaimana perkembangan seluruh mahasiswa dan kedepannya CBC akan meminta kesediaan para alumni 5 hingga 10 tahun lagi untuk dites lagi sebagai sample apakah mindset entrepreneur yang ditanam betul-betul berkembang.