Program Seleksi Magang dari Indomaret Group di PSY UC: 2 Hari yang Menyenangkan

Program Seleksi Magang dari Indomaret Group di PSY UC: 2 Hari yang Menyenangkan

PSY UC kedatangan  Indomaret Group untuk mengadakan proses seleksi program magang pada 20-21 Maret 2018 silam. Program seleksi magang ini meliputi seleksi interview dan psikotes yang diikuti oleh 11 mahasiswa PSY UC semester 6 sebagai kandidat untuk menjalani proses magang pada bulan Juli 2018 di kantor pusat, Jakarta. Benefit yang diperoleh mahasiswa PSY UC yang telah dinyatakan lolos sebagai peserta magang antara lain mendapatkan uang saku, tempat tinggal/apartment, dan biaya transportasi.

Proses seleksi magang ini disesuaikan dengan proses asesmen terhadap kebutuhan perusahaan, dimana terdapat tahapan skill test untuk menguji kandidat apakah telah sesuai kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan atau belum. Salah satu skill test yang dilakukan adalah Lead Group Discussion (LGD) dimana setiap kandidat memposisikan diri sebagai manajer suatu divisi yang harus memecat anggota divisi lain dan berusaha untuk memperjuangkan anggota dalam divisi mereka. Proses asesmen tersebut diakui seru dan sedikit sulit oleh salah satu kandidat peserta magang, Siska (PSY 2015).

Suasana seleksi diakui fun oleh beberapa kandidat peserta magang. “Suasana interview sangat seru karena dari interviewer-nya sendiri tidak kaku dan benar-benar ingin mengetahui interviewee lebih lagi tanpa ada judgement. Selain itu sistem interview dan standard kelulusan dijabarkan jelas,” ujar Amanda (PSY 2015). “Suasana interview-nya fun. Kita bisa cerita apa aja tentang diri kita,” tambah Siska (PSY 2015).

Selama 2 hari, program seleksi magang di PSY UC ini mendapat respon positif dari Bapak Andre dan Ibu Fransisca selaku interviewer. “Indomaret senang sekali bisa diberi kesempatan untuk penerimaan peserta magang di PSY UC. Hal ini membuktikan bahwa UC sebagai institusi entrepreneur sudah memperluas ranah kepada perusahaan-perusahaan,” ulas Bapak Andre.  Selain itu Ibu Fransisca mengaku mahasiswa PSY UC sangat aktif mengeksplorasi banyak hal baik di dalam maupun luar universitas, contohnya pengalaman kerja di Event Organizer. Bapak Andre juga menambahkan bahwa kemandirian dan fleksibilitas sosial menjadi nilai tambah bagi perusahaan dalam menerima tenaga kerja.

Sumber : www.uc.ac.id/psy