blank

Prodi Akuntansi UC Surabaya Raih Akreditasi A, Target Selanjutnya: Kejar Akreditasi Internasional. jatim.tribunnews.com. 29 Agustus 2020. Accounting

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Program Studi Akuntansi Universitas Ciputra (UC) Surabaya berhasil mendapatkan akreditasi ‘A’ ditahun 2020.

Keputusan ini dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Surat Keputusan (SK) BAN-PT No. 4854/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/ 2020.

SK tersebut berlaku sampai dengan 25 Agustus 2025.

Berdasarkan informasi dari sistem akreditasi perguruan tinggi online BAN PT, Program Studi Akuntansi UC Surabaya mendapatkan skor 370 sehingga layak mendapatkan ‘A’.

Hal ini menjadi kenaikan yang signifikan, karena ditahun sebelumnya mendapat skor 312 dengan akreditasi ‘B’.

Ketua Program Studi Akuntansi UC Surabaya, Hendro Susanto mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan pihaknya untuk bisa sampai dititik ini.

“Kami mempersiapkan kurikulum kompetensi akuntansi dengan penekanan pada keunikan entrepreneurship, memperbanyak output penelitian di akuntansi, dan bekerjasama dengan kantor akuntan publik level global dan nasional,” kata Hendro, Sabtu (29/8/2020).

Selain itu, lulusan Akuntansi UC selalu bekerja sebelum mahasiswa diwisuda, hal ini memperlihatkan bagaimana SDM yang diciptakan prodi ini begitu luar biasa.

“Dengan usia yang masih 8 tahun bisa dikatakan akuntansi UC adalah prodi termuda di Jawa Timur yang telah mendapat pengakuan akreditasi A,” ujarnya.

Setelah mendapat akreditasi A, program studi Akuntansi UC berkomitmen untuk bisa mengejar target akreditasi international.

“Kami ingin prodi kami mendapatkan pengakuan international sehingga daya saing lulusan kami dapat berkiprah di ranah global,” pungkasnya.

Menu