Press Conference Wisuda UC Ke-2 “Entrepreneur Untuk Indonesia Gemilang”

Press Conference Wisuda UC Ke-2 “Entrepreneur Untuk Indonesia Gemilang”

Jumat, 23 September 2011 – DR (HC) Ir. Ciputra memberikan sebuah kejutan bagi seluruh wisudawan angkatan kedua Universitas Ciputra (UC) karena beliau sengaja menyempatkan diri untuk hadir sehari sebelum wisuda diadakan. Acara pertama yang dihadiri beliau adalah press conference yang bertempat di ruang Theatre UC lantai 7. Ciputra sempat berbagi cerita mengenai perjalanan UC “Banyak orang yang surprise pertama kali di Indonesia mendirikan pendidikan yang bertemakan entrepreneurship”. Pesan Pak Ci, begitu biasanya Ciputra disapa, bahwa agar dapat menjadi manusia yang unggul diperlukan modal integritas, profesionalisme dan entrepreneurship. Selanjutnya ada sharing dari para mahasiswa yang diberangkatkan ke Jakarta untuk bertemu secara langsung denga Wakil Presiden Boediono. Selain Pak Ci ada juga petinggi UC lainnya yang hadir yaitu Denny Bernadus (Sekretaris Ciputra Foundation), Yohanes Soemawiharja (Direktur Akademis UC), Tony Antonio (Rektor UC), Dennis Cheek (Curriculum Advisor UC), Harun Harjadi (Ketua Ciputra Foundation), Antonius Tanan (Bendahara II Ciputra Foundation).

Para alumni terutama yang berprestasi nantinya akan menjadi duta UC di masa yang kan datang. Pak Ci juga memberikan hadiah atas ulang tahun Ciputra Group yang ke-30 berupa penghargaann bagi entrepreneur di empat golongan yaitu government, academic, business dan social (GABS). Setelah press conference, Pak Ci mengadakan audiensi yang bertempat di ruang auditorium UC yang juga diikuti dengan acara Business Development Award (BDA). BDA merupakan sebuah apresiasi bagi bisnis mahasiswa yang luar biasa dan memiliki potensi besar untuk maju. Total hadiah yang diberikan sebesar 30 juta rupiah. 20 juta rupiah untuk juara satu, 7,5 juta rupiah untuk juara dua dan 2,5 juta rupiah untuk juara tiga. Selamat kepada para pemenang, yaitu, juara 1 Revie Christianto, Gabrielle Rudolfo, William Januar, Albertus Enrico dari jurusan International Business Management (IBM) dengan bisnis PT. Yonkou Multitrading Company (ekspor rumput laut), juara 2 Buana Perkasa Putra dari jurusan International Business Management (IBM) dengan bisnis PT. Surabaya Indah Permai (distribusi minyak angin aromatherapy roll-on) dan juara 3 Billy Lukito Joeswanto dari jurusan Information and Technology (IFT) dengan bisnis Webtocrat Motion (IT Company).

Di akhir Antonius Tanan memberikan sebuah kata bijak “Seberapa besar keinginanmu untuk sukses. Dapat dilihat dari seberapa besar pengorbananmu”.