Potensi Bisnis di Kabupaten Pamekasan

Potensi Bisnis di Kabupaten Pamekasan

Kabupaten Pamekasan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Pulau Madura. Kabupaten ini terkenal dengan wisata kuliner dan kontes kecantikan sapi sonok Pulau Madura. Pemerintahan daerah Pamekasan kini tengah mengembangkan daerah Pamekasan menjadi lebih baik.   Sekretaris Daerah Pamekasan Dr. Alwi, S.H., M.Hum memberikan beberapa informasi mengenai perkembangan dan potensi di daerah Pamekasan.  Salah satu potensi dari daerah Pamekasan yang cukup menarik adalah bisnis hewan sapi. Daerah ini terkenal sebagai kota peternak sapi. Setiap hari, para peternak sapi merawat dan menjaga kualitas dari sapi-sapi mereka. Hal rutin yang mereka lakukan adalah memandikan dan membersihkan sapinya, sehingga sapi ini memiliki kualitas yang unggul dan kulit sapi yang bersih. Sapi di daerah Pamekasan menjadi sapi-sapi dengan kualitas terbaik karena bibit sapi-sapi ini juga merupakan kualitas yang unggul.

Alwi sekretaris daerah pamekasan di universitas ciputra

Salah satu contoh sapi yang dimiliki daerah Pamekasan adalah sapi hasil persilangan sapi Australia (sapi Limousin) dan sapi Madura (sapi Madrasin), berat daging sapi ini mencapainya 800 kg. Sayangnya, belum ada investor dan pebisnis yang mau mengelola bisnis ini. Padahal, bisnis sapi ini menjadi potensi yang besar dalam dunia bisnis.

Alwi sedang sharing potensi bisnis di pamekasan di universitas ciputra

Selain itu, kandungan air mineral di daerah tersebut berkualitas sangat baik dengan kualitas ekspor. Air mineral ini diimport oleh Jepang saat ini. Sejak Jepang dilanda oleh Tsunami beberapa waktu silam, pasokan air minum di negara tersebut menjadi berkurang. Akibatnya, Jepang harus mendatangkan pasokan air mineral dari negara lain. Hal ini mendatangkan keuntungan bagi Indonesia karena Indonesia dapat melakukan pengiriman air mineral dalam jumlah yang tidak sedikit pada negara tersebut.

Meskipun beredar berita bahwa pulau Madura itu berbahaya, namun kenyataannya tidak demikian dan berita tersebut hanyalah mitos. Pulau Madura, khususnya daerah Pamekasan sangat terbuka dengan kunjungan dan kerja sama dari berbagai pihak. SekDa Pamekasan juga sangat terbuka dengan para investor baik dalam dan luar negeri untuk bekerja sama memajukan potensi bisnis dari Kabupaten ini.

serah terima cindera mata untuk alwi sekretaris daerah pamekasan