Peresmian Mural Persahabatan Surabaya – Seattle

Peresmian Mural Persahabatan Surabaya – Seattle

Mural Seattle

Sabtu, 8 Oktober 2011, bertempat di Student Lounge lantai 2 Gedung III Universitas Ciputra Surabaya, diadakan acara peresmian mural persahabatan antara Surabaya dengan Seattle.
Acara yang diadakan atas inisiatif para dosen dan mahasiswa jurusan Visual Communication Design (VCD) ini juga dihadiri oleh ibu Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Kristen F. Bauer. Secara garis besar, mural yang terbuat dari multiplex ini menggambarkan tentang berbagai macam icon utama yang menggambarkan kota Seattle, seperti Space needle tower,
Bruce Lee – yang memang meninggal di Seattle, Paus pembunuh orca, Golden bridge, laut pasifik, monorail hingga gunung berapi terbesar yang ada di Seattle.

Konjen AS dengan Rektor UC

Konjen AS, Kristen F. Bauer dengan Rektor Universitas Ciputra, Tony Antonio

Peran UC – sebagai kreator mural persahabatan – adalah sebagai katalisator untuk mempererat hubungan persahabatan antara Surabaya dengan Seattle.
Ditemui dalam acara ini, Kristen F. Bauer selaku Konsulat Jenderal Amerika Serikat mengatakan bahwa acara ini sangat berguna sekali tidak hanya sebagai persahabatan antar
dua kota tetapi juga dua bangsa. Beliau juga berharap agar acara serupa sering diadakan agar persahabatan antar bangsa dapat selalu terjaga. (Berlian)

Videos by : Yulibar
Photos by : VCDears (Ellis Tanoko & Ming Sen)

Mahasiswa VCD berfoto bersama dengan President Seattle-Surabaya Sister City Association, Michael Atmoko
serta Konjen AS.