Peran Anak dalam Bisnis Keluarga

Peran Anak dalam Bisnis Keluarga

(10/5) Mahasiswa/i yang tergabung dalam family business melakukan acara gathering dengan mengundang para orang tua mereka untuk hadir di Universitas Ciputra (UC). Acara gathering yang bertemakan “My Parent My Mentor” ini memang dimaksudkan untuk semakin mengakrabkan hubungan anak dan orang tua serta membantu anak untuk memahami seluk-beluk bisnis yang telah dijalankan oleh orang tua mereka dengan baik. Selain itu, acara ini juga dimaksudkan untuk semakin menyiapkan para mahasiswa/i agar memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk menjalankan dan menginovasikan bisnis keluarga mereka seperti orang tua mereka.

Acara my parent my mentor di universitas ciputra

Selain mengundang para orang tua, diundang pula key note speakers yang luar biasa, mereka adalah :

  • Aruwan Soenardi dan Oktavia Soenardi B.Sc pemilik Family Business PT Gading Murni
  • Santi Rahmani dan Liauw Dwi Elmiati pemilik Family Business Restoran Gaiding
  • Ir. Tony Antonio, M.Eng. (Rektor UC) dan Winarto Poernomo S.E. sebagai pembicara sesi orang tua dan anak.

Dalam acara ini, sesi di bagi 2 yaitu sesi orang tua yang dibawakan oleh Tony Antonio, dan sesi anak yang dibawakan oleh Winarto. Tujuannya adalah memang ingin meningkatkan kesadaran orang tua terhadap perkembangan anak-anak mereka. Sedangkan pada sesi anak, mereka diajarkan bagaimana cara berkomunikasi dengan baik melalui teori-teori, contoh, dan tips cara berkomunikasi.

para orang tua yang ikut dalam acara family business gathering di universitas ciputra Sesi mentoring untuk anak pembicara dalam acara my parent my mentor tony antonio memberikan sesi mentor untuk orang tua

Acara di akhiri dengan menandatangani surat semacam kontrak dengan tujuan bahwa sebagai janji anak kepada orang tua dan sebaliknya bahwa mereka akan selaing mendukung satu dengan yang lain.

tanda tangan kontrak sebagai tanda persetujuan orang tua terhadap anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *