Pentingnya Inovasi dan Intuisi dalam Berbisnis

Pentingnya Inovasi dan Intuisi dalam Berbisnis

Pentingnya Inovasi dan Intuisi dalam Berbisnis

Dalam gerakan mencetak entrepreneur-entrepreneur muda Indonesia, International Business Management (IBM) Universitas Ciputra (UC) melalui mata kuliah entrepreneurial project 5 kembali mengundang narasumber yang mampu memberikan motivasi dan inspirasi bagi para mahasiswa/i. Dalam seminar yang bertajuk Born with Innovation, Crown with Success inilah, Anton Wirjono seorang Founder of Future 10, Brightspot Market & The Good Group diundang. Brightspot market & the good group merupakan sebuah organisasi yang bergerak untuk mengangkat brand-brand local Indonesia dan membuktikan bahwa produk lokal Indonesia juga memiliki kualitas yang setara dengan brand dari luar negeri. Brightspot market mengumpulkan banyak sekali karya-karya designer Indonesia dan berhasil menarik ribuan konsumen untuk datang ke  event yang mereka gelar.

IMG_9455 IMG_9461

Anton diundang menjadi narasumber karena diyakini dapat menjadi role model  bagi para mahasiswa/i untuk tidak takut dan malu dalam berinovasi. Anton yang juga merupakan seorang DJ ini selalu mampu melahirkan ide-ide unik dan mengeksekusinya dengan tepat sehingga melahirkan kesuksesan. Oleh karena itulah, pada seminar yang dilangsungkan pada hari Senin (13/10) ini, Anton pun membagikan kisah suksesnya serta proses yang dijalaninya hingga dapat meraih kesuksesan seperti saat ini.

Anton kerap kali mengatakan bahwa jangan menganggap sepele suatu ide yang muncul. Ide mungkin saja terlihat gila namun ketika ada komitmen untuk dijalankan maka ide tersebut dapat berubah menjadi ide yang cemerlang. Untuk itulah jangan pernah takut untuk merealisasikan ide-ide yang muncul. Lakukanlah observasi, browsing dan penelitian terlebih dahulu. Selain itu, Anton juga mengatakan bahwa mengasah intuisi bisnis itu penting. Hal ini dapat membantu kita sebagai seorang entrepreneur untuk memiliki keyakinan akan suatu ide bisnis walaupun banyak orang yang mengatakan bahwa ide tersebut tidak akan berjalan.

Seminar yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini pun diharapkan dapat menginspirasi para mahasiswa/i untuk terus berkarya dan mempertajam intuisis bisnis. Terima kasih Anton.