Pengaruh Penting Brand untuk Bisnis

Pengaruh Penting Brand untuk Bisnis

Langkah pertama yang perlu diperhatikan dalam pembuatan suatu bisnis adalah pembuatan brand. Brand sangat penting untuk diperhatikan karena merupakan pedoman arah bisnis dan simbol image dari suatu bisnis. Universitas Ciputra (UC) yang tengah membekali beberapa keahlian bagi para calon entrepreneur-entrepreneur muda Indonesia memahami pentingnya pengetahuan mengenai brand image, untuk itulah UC mengundang seorang brand consultang dan etnographer yang juga merupakan founder of etnomark consulting, Dr. Amalia E. Maulana untuk mengajarkan kepada para mahasiswa cara menciptakan brand image yang baik.

IMG_6930

Selama ini, para mahasiswa/i yang tengah merintis bisnis kurang memperhatikan arti penting brand bagi bisnis mereka. Padahal apabila sebuah bisnis mengusung brand yang kurang sesuai dengan nilai bisnis mereka maka akan menimbulkan kebingungan bagi para konsumen. Amalia mengatakan kepada para mahasiswa untuk menetapkan terlebih dahulu image seperti apa yang ingin ditampilkan kepada para konsumen.  Setelah itu, barulah para mahasiswa dapat membangun dan membentuk sebuah brand. Dalam seminar yang berjudul Brand Your Company ini, Amalia membagikan tips dan saran bagaimana sebuah brand dibilang sesuai dan baik bagi bisnis yang dikerjakan.

IMG_6935

Selama kurang lebih dua jam para mahasiswa/i international business management (IBM) UC menerima pengajaran serta masukan yang diberikan oleh Amalia. Seminar yang diadakan di UC kampus pada hari Selasa (21/10) ini diharapkan dapat memberikan arahan bagi para mahasiswa/i yang tengah merintis bisnis mereka.

IMG_6940