Parents Gathering O-Week Universitas Ciputra 2017

Parents Gathering O-Week Universitas Ciputra 2017

Kegiatan O-Week atau Orientation Week yang merupakan masa pengenalan kampus bagi mahasiswa baru di Universitas Ciputra kini telah dimulai. Salah satu yang menjadi agenda dalam kegiatan ini adalah Parent Gathering. Dalam kesempatan ini Universitas Ciputra mengundang orangtua mahasiswa baru untuk hadir dan mendapat penjelasan mengenai pola pendidikan di Universitas Ciputra, khususnya mengenai mata kuliah entrepreneurship yang diajarkan.

Dalam pertemuan ini hadir sebagai wakil rektorat yaitu Bapak Victor Effendi S.E, C.M.A selaku Wakil Rektor Bidang Operasional. Beliau memaparkan “Disini mahasiswa diajar untuk berpikir dan bertindak layaknya seorang entrepreneur. Entrepreneur itu kreatif, mampu menghadapi tantangan dan bisa memperhitungkan resiko yang diambil”. Beliau juga menambahkan bahwa pendidikan bukan hanya mendidik mahasiswa secara akademis, tapi juga mendidik mahasiswa agar mau mengambil tindakan nyata untuk menyikapi keadaan yang ada di sekitarnya.

Prof. Dra. Jenny Lukito Setiawan, M.A., Ph.D., Psikolog, juga menyampaikan materi seputar entrepreneurship pada orangtua yang hadir. “Pendidikan Entrepreneurship yang diajarkan di Universitas Ciputra berlaku untuk semua jurusan. Seluruh mahasiswa dari berbagai jurusan akan berkumpul menjadi satu untuk mengerjakan real project. Setiap Rabu mereka akan khusus belajar mata kuliah entrepreneurship. Disini mereka akan digembleng untuk dapat melaksanakan real project, real problem, real risk, real network, real execution & real solution”.

Dari semua proses ini diharapkan dapat akan membentuk mindset, attitude, skill & knowledge dari mahasiswa untuk siap menjadi entrepreneur.

Support dari teman, dosen dan orangtua tentunya sangat diperlukan. Universitas Ciputra sangat menghimbau agar orangtua memberikan dukungan bagi anak, terutama disaat peralihan dari masa SMA memasuki jenjang perkuliahan ini. Support mental dan psikologis berupa memberikan dukungan semangat untuk anak kita akan berdampak positif bagi proses pembentukan diri mereka.

Selamat bergabung dalam keluarga besar Universitas Ciputra. Salam Entrepreneur!