Pameran Groovy oleh VCD di Sutos

Pameran Groovy oleh VCD di Sutos

Jumat (16/12), program studi Visual Communication Design (VCD Universitas Ciputra (UC) mengadakan pameran portfolio bagi angkatan 2009 yang bertemakan Groovy – Grow Your Craetivity di Sutos hingga hari Minggu (18/12). Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa-mahasiswa program studi VCD tersebut siap terjun didalam bisnis menjual creative good mereka ke pasar. “Anak-anak VCD sangat kooperatif dan sudah siap sekali dengan produk-produk mereka yang eye catching pada pameran hari pertama ini untuk melayani calon klien di Sutos pada khususnya.”, imbuh Christian Ang, dosen pembina pameran Groovy.

Christian Ang Ketika Diwawancarai oleh Wartawan

Ada 27 mahasiswa turut partisipasi dalam pameran ini, salah satunya adalah Karina Cahyadi, owner K-Design, perusahaan untuk layout majalah, yang memiliki kesan bahwa dia merasa senang mendapatkan kesempatan langka seperti ini dan besar harapan anak-anak VCD kedepan bisa mengembangkan creative products mereka ke arah lebih luas seperti invitation card design atau dekorasi pameran yang dimana sebetulnya anak VCD mampu dalam hal ini atau bisa juga bermitra dengan program studi lain di UC. Hal ini senada juga disampaikan oleh dekan fakultas Entrepreneurial Creative Industry, Freddy H. Istanto yang menyampaikan bahwa besar harapan design-design yang dikelola oleh mahasiswa VCD dapat digabungkan dengan kreativitas-kreativitas dari cabang ilmu lain seperti Information Technology atau Multimedia.

 Karya dari Karina Cahyadi

Karya dari Karina Cahyadi

Karina Cahyadi dengan K-Design

Karina Cahyadi dengan K-Design

Sementara itu , selama hari pertama pameran ini, salah satu peserta yaitu Evan Raditya Pratomo, owner dari Papercaptain bersyukur karena berhasil mendapat klien pertamanya di hari pameran Groovy ini. “Tadi saya dapat klien dari salah satu pengunjung yang ingin memesan buku story telling untuk anak kecil dan saya dipercaya menjadi illustrator director-nya. Saya sangat senang!”, imbuh ketua VCD Student Union tersebut.


Evan R.P. dengan Papercaptain-nya

Evan R.P. dengan Papercaptain-nya

Semoga acara seperti pameran Groovy ini dapat mengasah talenta Entrepreneurship dari mahasiswa VCD Universitas Ciputra dan juga patut dicontoh  oleh program studi lain untuk juga hal yang sama. Salam Entrepreneur! Viva VCDears!