O’Week 2012 Seminar

O’Week 2012 Seminar

Kamis (19/07) Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Ciputra mengikuti seminar “Apa Mimpi Sejuta Dollar-Mu” di SSCC Grand Ballroom, Supermall Pakuwon Indah (SPI) Surabaya. Seminar ini masih dalam rangkaian orientation week yang digelar hingga tanggal 27 Juli mendatang.

Seminar kali ini menghadirkan Merry Riana seorang millionaire entrepreneur, penulis Best-Selling dan Motivator. “Perjalanan saya dimulai pada usia 18 tahun ketika terjadi kerusuhan 98,” ungkap wanita kelahiran Jakarta, 29 Mei 1980. Merry dikirim ke Singapura oleh orangtuanya untuk melanjutkan pendidikan disana. Merry mulai belajar di bangku kuliah di jurusan Electrical and Electronics Engineering (EEE) di Nanyang Technological University (NTU) pada tahun 1998. Demi pendidikan, Merry harus menanggung utang sekitar 40 ribu dolar Singapura. Sembari belajar di NTU, Merry harus menabung untuk membayar pengeluaran sehari-hari dan biaya kuliah. Karena kondisi ekonominya yang tergolong sederhana Merry harus hidup hemat. Tidak jarang dia hanya bisa membeli roti tawar untuk makan dalam sehari. “Kadang saya makan siang di dalam toilet karena malu hanya makan roti tawar, sedangkan teman yang lain makan enak di kantin,” ujarnya. Karena mengalami kesulitan financial membuat Merry Riana berusaha untuk terbebas dari himpitan ekonomi. Memulai dengan mimpi kini Merry telah mendapatkan 1 juta dollar pada usia ke-26 dengan menjadi seorang penasihat keuangan.

Melalui seminar ini diharapkan Maba Universitas Ciputra dapat memetik sebuah  pesan bahwa kita harus berusaha keras untuk mencapai mimpi terbesar kita. Seperti yang telah Merry Riana katakan dan alami, “Apa mimpi sejuta dollarmu?” dan raihlah mimpimu itu.