O-WEEK Universitas Ciputra – Capacity Mapping Day

O-WEEK Universitas Ciputra – Capacity Mapping Day

Surabaya (26/07/2016)

Dengan seragam putih hitam, sekitar 870 mahasiswa baru tahun ajaran 2016/2017 Universitas Ciputra mengikuti O-Week yang memiliki serangkaian acara dan wajib diikuti oleh seluruh Trainee (Sebutan mahasiswa baru Universitas Ciputra peserta O-Week). Kegiatan ini betujuan untuk memberikan gambaran mengenai apa saja yang akan dirasakan dan dialami saat menjalani kehidupan perkuliahan di Universitas Ciputra, serta mempersiapkan mental dan menanamkan ilmu dasar Entrepreneurship.

910

Diawali dengan pelaksanaan Capacity Mapping Day selama 3 hari yang dimulai 25-27 Juli 2016, mahasiswa baru akan ditatar dan diperkenalkan dengan tata tertib dan gambaran kehidupan kampus ala Universitas Ciputra.

Di Capacity Mapping Day ini, panitia O-Week telah menyiapkan serangkaian kegiatan yang bermanfaat untuk mengukur kapasitas dan potensi personal sehingga mahasiswa baru dapat mengembangkan kemampuan yang dimiliki sebagai bekal menghadapi masa perkuliahan di depan. Serangkaian kegiatan acara ini diantaranya adalah Entreprenurial Capacity Mapping, English placement test, pengenalan department dan perkenalan mata kuliah E1.
Kevin Alecson Caddi (IBM 2014) selaku ketua panitia memaparkan “Setiap harinya kegiatan O-Week memiliki goal tertentu bagi para trainee. Tujuan utamanya adalah agar para mahasiswa saling mengenal satu dengan yang lain, juga dapat membantu proses adaptasi sebelum nanti memulai kegiatan perkuliahan” ujarnya.

632
Adapun tujuan pelaksanaan serangkaian kegiatan ini dituangkan dalam poin sebagai berikut:
1. Identify Personality
2. Improver
3. Set The Goal
4. Beat The Obstacle
5. Explore the value
6. The Executor
7. Expanding Network
8. The Real Beginning

Untuk informasi dan detail kegiatan lebih lanjut, bisa dikunjungi website resmi O-Week 2016 di www.oweek.uc.ac.id

45