O-Week 2016 “Entrepreneurial Experience With Selling Game”

O-Week 2016 “Entrepreneurial Experience With Selling Game”

O-Week Day 4
Surabaya (04/08/2016)

Sejak pukul 7 pagi SSCC Supermall Pakuwon Indah sudah dipadati trainee yang tampak sibuk mempersiapkan booth masing-masing. Hari ini akan diadakan selling games dimana trainee bersama kelompoknya ditantang untuk dapat mempresentasikan dan menjual secara langsung produk yang mereka miliki. Booth seukuran 3×2 m sudah dipersiapkan oleh panitia bagi setiap kelompok. Booth bebas untuk dikreasikan dan dihias agar tampak semenarik mungkin sehingga dapat mengundang animo pembeli. Produk yang dijualpun beraneka ragam, mulai hidangan berat seperti burger dan spagheti, cemilan seperti tahu, batagor, pilihan sajian penutup pudding, ice cream hingga berbagai jenis minuman juga ditawarkan. Bukan hanya produk kuliner namun juga ada produk jasa dan customer goods. Atmosfernya lebih terasa seperti sebuah bazzar yang meriah, jauh dari kesan sebuah ospek yang biasanya identik dengan suasana menegangkan.

Beberapa trainee tampak berkeliling sambil menyanyikan yel-yel untuk menarik perhatian calon pembeli. “Silahkan beli kak, masih hangat, dijamin enak!” Begitulah Taufik Hidayat mencoba menawarkan produk When Mac Met Cheese yang ia jual bersama 7 rekan yang lain.

Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc. Membuka acara ini “Ajang selling game bukan hanya sebuah permainan, lebih dari itu karena di dalamnya ada sebuah proses pembelajaran yang amat berguna. Trainee dapat merasakan langsung bagaimana rasanya menawarkan produk, mendesain produk, hingga merasakan bagaimana ketika ditolak oleh customer. Icip-icip jadi entrepeneur, ya di selling game ini ajangnya” Ujar direktur akademik Universitas Ciputra ini.

IMG_5727IMG_5682

IMG_5669IMG_5583IMG_5623