MOU Universitas Ciputra – Universitas Brawijaya Malang, Proses Belajar Kedua Universitas

MOU Universitas Ciputra – Universitas Brawijaya Malang, Proses Belajar Kedua Universitas

(Malang, 13/09/17) Minggu ini menjadi salah satu minggu yang penting bagi Universitas Ciputra, karena akan diadakan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama antara Universitas Ciputra dengan Universitas Brawijaya Malang. MOU ini menjadi awal dari segala bentuk kerjasama yang akan diadakan setelahnya. Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S.selaku rektor Universitas Brawijaya membuka rapat pagi itu dan menyampaikan sambutan selamat datang bagi Universitas Ciputra. Universitas Brawijaya merupakan salah satu universitas yang memiliki jumlah mahasiswa terbesar di Indonesia yaitu mencapai 60.000 mahasiswa, wisuda pun diadakan setiap bulan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswanya. Rektor ke 12 Universitas Brawijaya ini menuturkan “UB ini adalah pabrik SDM karena jumlah mahasiswanya yang tinggi, namun kita juga harus memikirkan akan kemana para wisudawan setelah lulus? Menjadi entrepreneur adalah jawaban dari pertanyaan ini, karena kalau tidak kita akan kalah berkompetisi karena mindset lulusan jangan hanya menjadi pegawai saja. Kita harus belajar entrepreneurship dari UC, dan Brawijaya membuka peluang seluas-luasnya bagi UC untuk dapat bekerjasama kedepan” demikian sambutan rektor UB.

Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc selaku rektor Universitas Ciputra menyambut baik ajakan kolaborasi ini. “Entrepreneurship menjadi nafas Universitas Ciputra, di usia yang memasuki 11 tahun ini kami ingin lebih memperluas jaringan khususnya dengan institusi pendidikan yang lebih senior, agar terjadi proses belajar dari kedua belah pihak. Terimakasih sambutan luar biasa yang telah disiapkan oleh pihak Brawijaya”.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan MOU oleh kedua belah pihak kemudian dilakukan diskusi seputar program kerjasama yang akan ditindak lanjuti kedepannya. Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Ciputra yang menginisiasi pertemuan ini kemudian melakukan pendalaman dengan pihak Universitas Brawijaya untuk membahas peluang dan kebutuhan apa saja yang dimiliki oleh Universitas Brawijaya agar dapat dirumuskan pemecahan solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi.

Salam entrepreneur!