Modal Penting bagi Anak untuk menjadi Entrepreneur Sukses

Modal Penting bagi Anak untuk menjadi Entrepreneur Sukses

Kekompakan dan keakraban dalam keluarga merupakan impian setiap orang. Baik orang tua dan anak sama-sama ingin memiliki hubungan yang hangat dan harmonis. Sayang sekali banyak diantara kita yang belum memahami bagaimana cara menjalin relasi yang intim bersama anggota keluarga. Sekali lagi, seorang Ir. Antonius Tanan MBA, MSc, MA memberikan sebuah workshop untuk menghangatkan kembali relasi antara anak dan orang tua. Workshop yang diadakan di Universitas Ciputra ini mengundang ayah, ibu dan anak untuk bersama-sama belajar mengenai apa itu entrepreneurship serta bagaimana cara menjalin hubungan intim bersama orangtua dan anak.

IMG_0319 IMG_0323

Sesi dimulai dengan pemberian materi seputar entrepreneurship. Setelah itu sesi terbagi menjadi dua yaitu sesi untuk orang tua dan sesi untuk anak yang bertempat di ruangan terpisah. Dalam sesi orang tua, bapak dan ibu peserta diajarkan mengenai bagaimana cara menjalin relasi dengan anak dan bagaimana cara menciptakan quality time bersama anak. Antonius Tanan juga turut menyertakan pengalaman-pengalamannya selama mendidik dan membesarkan anaknya kepada para peserta. Para orang tua pun belajar mengenai hal-hal apa saja yang harus diwariskan kepada anak mereka untuk menunjang karir mereka kelak.

IMG_8396 IMG_8425

Di sesi yang berbeda, anak-anak diajarkan keterampilan public speaking untuk menjadi modal soft skill mereka. Dalam pelatihan anak-anak diharuskan untuk melakukan presentasi dihadapan peserta-peserta yang lain sehingga anak-anak nantinya akan menjadi terampil dalam melakukan public speaking. Setelah kedua sesi tersebut rampung, baik orang tua maupun anak diberikan tugas untuk mencari tiga toko/ gerai terlaris, paling kreatif serta yang paling menguntungkan di Pakuwon Trade Center (PTC).

Dipenghujung acara, setiap anak dipersilahkan untuk mempresentasikan hasil penemuan mereka serta menjabarkan alasan mengapa toko tersebut merupakan toko yang paling laris, paling kreatif dan paling menguntungkan.

IMG_0393