Menyentuh dengan Potong Kuku dan Rambut

Menyentuh dengan Potong Kuku dan Rambut

(Surabaya/ 8 Mei 2018) Berbagi tidak harus dengan memberikan harta, berbagi tidak selalu dalam bentuk materi. Slogan tersebut disikapi oleh mahasiswa Program Marketing Comununication (MCM) Universitas Ciputra yang memilih berbagi kasih dan menunjukan kepedulian terhadap orang-orang yang tinggal di Lingkungan Pondok Sosial (Liponsus) yang berlokasi di Jalan Keputih Tegal No. 32 Surabaya Timur ini dengan melakukan kegiatan potong rambut dan kuku.

Pemotongan kuku dan rambut ini dilakukan sendiri oleh mahasiswa yang sebelumnya telah mengikuti training potong rambut dari Avis Barbershop. Tidak kurang dari 60 warga Liponsus akan dipotong kuku dan rambutnya pada Selasa, 8 Mei 2018. “Sudah banyak lembaga-lembaga lain yang datang dalam kegiatan bakti sosial dalam bentuk memberikan makanan, pakaian. Kami ingin memberikan perhatian dalam bentuk berbeda”, papar Monica Teguh, S.Sos, M.Med.Kom, dosen pembimbing kegiatan ini. “Sentuhan secara langsung saat proses potong kuku dan potong rambut, yang tentunya disertai dengan komunikasi dalam bentuk obrolan ringan, saya rasa itu akan memberikan dampak yang lebih mendalam bagi warga liponsus ini”, imbuhnya.

Proses pemotongan rambut dan kuku dimulai jam 08.00-11.00 WIB. Setelah itu MCM akan melajutkan kegitan baksos ini dengan membersihkan lokasi Liponsus. Dengan tema “Start To Help Other People by Serve with the Heart (STOPS)” diharapkan mahasiswa secara aktif dan langsung bisa melayani orang-orang. Kegiatan sederhana namun dilakukan dengan hati akan memberikan dampak yang besar.