Mentoring Mahasiswa Penerima Funding Business Scale Up

Mentoring Mahasiswa Penerima Funding Business Scale Up

Acara yang diadakan Rabu, 11 Mei 2011 lalu bertujuan sebagai program mentoring mahasiswa-mahasiswa penerima program Funding Dana CSR Bank Jatim yang bisnisnya menjadi binaan Business Incubator UC. Acara yang rencananya akan dilaksanakan tiap 2-3 bulan direncanakan sebagai program berkala yang melengkapi program Funding yang digulirkan UC bersama Bank Jatim.

Ketiga bisnis yang mempresentasikan hasil omset dan perkembangan usaha mereka pada waktu itu adalah CV Yon Kou,perusahaan berkelompok dalam bidang trading rumput laut yang diketuai oleh Revie Gozali, Kantin 99 milik Sarah Onggowarsito, dan FruitArmada,usaha sirup buah milik Martin Riady.

Program mentoring ini diharapkan memberikan bisnis review yang dapat digunakan para mahasiswa pebisnis untuk meningkatkan skala kemampuan bisnis mereka, baik dalam dengar pendapat para pakar yang menjadi mentor maupun melaksanakan solusi2 yang disajikan sepanjang dengar pendapat tersebut. Monitor dan evaluasi bersama pakar bisnis, perbankan dan education diharapkan menciptakan kemajuan pertumbuhan bisnis mahasiswa sehingga memaksimalkan kapasitas masing masing.

Beberapa bisnis juga mengajukan kebutuhan pertambahan modal yang diperhitungkan untuk masa kerja tahun mendatang, sebagai antisipasi kecepatan perputaran modal yang diperkirakan akan menimbulkan kendala pertumbuhan. Dalam pelaksanaannya, kebutuhan pertambahan modal tersebut akan diajukan ke Bank Jatim dalam bentuk KUR.