Menjadi Public Speaker Hebat ala Glenn Rozanno

Menjadi Public Speaker Hebat ala Glenn Rozanno

(28/3) Dalam kegiatan Entrepreneurial Accounting Forum “How to Sell Your Potential”, seorang penyiar radio serta pendiri dari sekolah Public Speaking, Glenn Rozanno mengajarkan kepada para calon entrepreneur muda jurusan International Business Accounting (IBA) Universitas Ciputra (UC) mengenai cara berbicara yang tepat. Acara yang terbuka untuk umum ini diadakan dengan tujuan untuk mengimbangi skill-skill entrepreneurship yang dimiliki mahasiswa/i IBA dengan kemampuan public speaking. UC sebagai salah satu kampus entrepreneurship yang mengemban misi untuk memberikan seluruh kemampuan yang dibutuhkan kepada para mahasiswa pun memahami arti penting kemampuan berbicara di depan umum karena untuk kedepannya, sebagai seorang entrepreneur tentunya mahasiswa akan menghadapi masyarakat umum. Untuk itulah, dalam seminar berdurasi kurang lebih dua jam ini, Glenn Rozanno membagikan ilmu serta pengalamannya menjadi seorang penyiar kepada para mahasiswa.

Glen Rozanno di Universitas Ciputra Glenn Rozanno memberikan seminar kepada mahasiswa Universitas Ciputra Glenn Rozanno memberikan sharing kepada mahasiswa IBA UC

Glenn mengatakan bahwa modal utama untuk dapat berbicara di depan umum adalah adanya kepercayaan diri. Hanya saja kerap kali rasa percaya diri inilah yang masih kurang dimiliki oleh para mahasiswa. Menurut Glenn, untuk meningkatkan rasa percaya diri maka seorang individu perlu memaksimalkan potensi yang dimilikinya. Dengan berlatih berbicara lama kelamaan seorang individu akan terbiasa untuk berbicara. Setelah memiliki kebiasaan berbicara, individu harus mampu mengontrol konten yang ingin dia ucapkan sehingga apa yang dia ucapkan bukan saja kelakar belaka namun memiliki nilai dan berbobot.