Mengembangkan Kawasan Wisata Terpadu di Bangkalan, Madura

Mengembangkan Kawasan Wisata Terpadu di Bangkalan, Madura

Sebagai salah satu program perkuliahan MM UC, mahasiswa Pascasarjana UC (S2) mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Bangkalan, Madura pada bulan November yang lalu. Kunjungan yang sudah rutin dilaksanakan setiap semester ini ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengimplementasikan konsep ke lapangan secara langsung dalam membangun solusi yang efektif sesuai dengan kebutuhan pasar.

Program yang bernama Real Business Solutions (RBS) ini diharapkan dapat mempertajam skill entrepreneur mereka dalam membantu mengembangkan bisnis para UKM warga Bangkalan dalam mempersiapkan konsep dan target market yang memiliki nilai tambah untuk Kawasan Wisata Terpadu Bangkalan, Madura.

Para warga Bangkalan dan Mahasiswa MM UC mendapatkan kesempatan untuk mendiskusikan permasalahan para warga dalam mengembangkan ide bisnis konsep kawasan wisata terpadu dari lahan kosong. Produk UKM warga Bangkalan seperti batik madura dan makanan traditional khas madura menjadi produk unggulan warga. Dari hasil diskusi dan kunjungan tersebut MM UC memberikan strategi binis yang inovatif yang tepat sasaran serta menarik yang memadukan konsep kawasan wisata keluarga dan entertaiment.