Menembus Pasar Lokal dan Menargetkan Pasar Internasional

Menembus Pasar Lokal dan Menargetkan Pasar Internasional

Menembus pasar lokal dan menargetkan pasar internasional

Ada yang mengatakan bahwa design adalah sebuah bahasa universal yang bisa dimengerti semua orang dari berbagai macam negara. Ini merupakan salah satu nilai jual yang bisa dimanfaatkan entrepreneur untuk mendobrak industri perekonomian dunia melalui jalur inudstri kreatif ini. Untuk mengerti lebih lanjut mengenai hal ini, Universitas Ciputra mengundang Tony Masdiono pada kamis (8/5).

Tony Masdiono diundang di Universitas Ciputra sebagai pembicara Design Week VCD

Tony Masdiono merupakan anggota dari Anggota Asosiasi Artis Komik Internasional. Selain itu, beliau juga merupakan anggota dari European dan USA Comic Contributor. Melalui seminar ini beliau membagikan pengalamanya dimana ia berhasil berkarya dengan komik dan ilustrasi-ilustrasinya, dan hebatnya lagi, Tony tidak hanya menembus market di dalam negeri namun juga di luar negeri! Ia membagikan bahwa pasar internasional lebih mudah dimasuki melalui design dibandingkan produk lainnya. Beliau juga menjelaskan sepak terjangnya dalam perkomikan & ilustrasi di dunia kreatif industri internasional.

Tony Masdiono seorang comic illustrator

Semakin berkembangnya jaman entrepreneur-entrepreneur dapat lebih memperluas market mereka dengan tidak hanya di dalam negeri namun juga dari luar negeri, hal ini dapat kita lihat salah satunya dari bapak Tony Masdiono yang telah menembus pasar lokal dan masuk bersaing di pasar internasional.

Tony Masdiono sharing pengalaman pekerjaan sebagai comic illustrator kepada mahasiswa universitas ciputra