1. Di S2 UC ada program apa aja sih ?

Kelas perkuliahan kami peminatannya ditujukan kepada 3 kategori, yaitu:

  • pertama, bagi karyawan yang ingin meningkatkan karir dan mengembangkan perusahaan tempat mereka bekerja.
  • Kedua, bagi penerus atau pemilik perusahaan keluarga yang perlu untuk menjaga keberlangsungan bisnis lintas generasi
  • ketiga yang ingin memulai usahanya sendiri.

Jadi, calon mahasiswa bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya/ Jika anda yang punya kebutuhan untuk belajar dan mempelajari tentang bagaimana, meningkatkan kualitas perusahaan dan menjadi karyawan unggul agar memenangkan persaingan global, bisa mengikuti program Corporate Entrepreneurship Management. Sedangkan, jika Anda merupakan pemilik usaha atau penerus perusahaan keluarga, Kami satu-satunya Universitas yang memilki program khusus di kelas Family Managed Management.

2. Saya bukan lulusan S1 manajemen, apa boleh masuk MM UC ?

Tentu saja, S2 UC sangat terbuka menerima dari berbagai latar bidang pendidikan karena program kuliah S2 UC bersifat projek nyata & mempunyai nilai tambah yang mungkin tidak semua Universitas miliki. Jadi, bisa meningkatkan studi, karir dan bisnis tanpa harus meninggalkan pekerjaan yang sedang kita tekuni karena ilmunya ilmu praktis, bukan hanya teori.  Sehingga ketika ada permasalahan dalam pekerjaan sehari2 otomatis hal tersebut bisa saya terapkan sebagai solusi dengan lebih terstruktur dan sistematis.

Mahasiswa S2 kami itu dari berbagai latar bidang baik pendidikan maupun profesinya yaitu dokter gigi, dokter spesialis bedah syaraf, pengusaha kuliner, pengusaha tour & travel, exportir, general manager bahkan yang sudah bergelar insinyur pun ada.

 3. Kuliah MM UC lebih banyak teori atau praktek ?

kuliah S2 UC belajar ilmu praktis dan ilmu teori. Salah satu alumni kami, merupakan salah satu manajer, pabrik gula melakukan inovasi berdasarkan pelajaran di kelas kita sehingga, perusahaan bisa menghemat hingga puluhan Milyar dengan mengatur Sumber Daya Manusia (SDM) dari cara bekerjanya. Bisa bayangkan dari 76 SDM yang ada di perusahaan dengan ilmu dari kelas bisa meningkatkan produksi 10.000 ton/hari yang harusnya bisa tercapai jika karyawan 200 orang atau 2x lipatnya dan itu menjadikan peringkat ke-2 se-Indonesia. Jadi, proses perkuliahan kami benar-benar menggunakan projek nyata yang dikerjakan mahasiswa dengan bantuan para dosen yang diajarkan di kelas perkuliahan S2 UC. Seperti yang dibilang sebelumnya, seperti bayar konsultasi bisnis plus gratis dapat gelar.

4.Apa ada batasan usia untuk daftar kuliah MM UC ?

Tidak ada batasan usia dalam berinventasi pendidikan, kami sangat terbuka kepada segala kelangan.

 5. Kesempatan apa aja yang bisa Saya dapat selama kuliah ?

Kegiatan perkuliahan diberi pelajaran secara keilmuan, juga hal2 yang membuat hidup menjadi seimbang seperti materi kesehatan, driving (bermain golf), pengetahuan tentang UKM, table manner & entrepreneurship langsung di lapangan dan kunjungan ke perusahaan besar seperti Sampoerna, Viva  Kosmetik, Indofood & Bogasari. Di mana mahasiswa melihat proses operasional perusahaan secara langsung  kemudian berdiskusi dengan para pimpinan perusahaan dalam membangun solusi yang tepat untuk strategi perusahaan.

6. Apa bedanya S2 MM UC ?

Program kami menunjang bidang dan karir yang sedang Anda tekuni maupun membantu Anda dalam membangun usaha dari awal. Kuliah di S2 UC ini merupakan investasi jangka panjang, karena Anda boleh membawa project yang ingin Anda kerjakan sebagai project kuliah, dan untungnya lagi bisa berkonsultasi dengan para dosen dan mengembangkan project perusahaan Jadi project bisnis dan project tugas kuliah Saya secara bersamaan. Bisa dibilang, S2 UC membantu Anda mencapai target Anda berdasarkan kebutuhan Anda.

7. Bagaimana relasi antar mahasiswa ?

Relasi antar mahasiswa yang luas ini membuat mahasiswa punya banyak peluang, Buktinya, sering loh, para mahasiswa bisa menemukan dan melakukan kolaborasi bisnis bersama. Salah satu hal yang mahasiswa S2 kami suka kuliah di UC itu proses pembuatan thesisnya profesional dan transparan, nggak dipersulit disuruh yang aneh-aneh, janjian ketemu dengan dosen juga mudah, makanya mayoritas mahasiswa kami lulusnya tepat waktu.

Menu