Dalam rangka menunjukkan kepedulian terhadap sesama, Himpunan Mahasiswa Jurusan International Business Management, Universitas Ciputra Surabaya menyelenggarakan sebuah acara yang bernama IBM Social Day, dimana acara ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian terhadap masyarakat yang mengusung nilai-nilai Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship (IPE) untuk pertama kalinya. Acara ini akan dilaksanakan 2 kali seminggu yakni setiap hari Sabtu dan Minggu mulai dari tanggal 17 April – 2 Mei 2021 secara offline di Yayasan “Al-Madina”, Surabaya. Meskipun berlangsung
secara offline, acara tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yaitu melakukan jaga jarak (social distancing) dan penggunaan masker dalam setiap kegiatannya.

blank

Yayasan Al-Madina Surabaya (Kidspreneur) merupakan pusat pelatihan khusus kewirausahaan bagi anak-anak yatim dan dhuafa pertama di Indonesia. Yayasan ini memiliki misi yang bertujuan untuk membudayakan mindset entrepreneur pada anak sejak dini sehingga mereka memiliki bekal untuk kehidupan yang lebih mandiri di masa depan. Hal inilah yang membuat IBM Social Day memilih Yayasan Al-Madina sebagai media untuk mengabdi kepada masyarakat.

IBM Social Day akan diikuti oleh 20 anak yang berusia antara 10 – 18 tahun di Yayasan Al-Madinah Surabaya. Dimana mereka, akan dilatih dan di berikan pembekalan mengenai nilai-nilai IPE guna meningkatkan skill dan menambah pengalaman entrepreneurship.

blank

Pada dasarnya Yayasan Al-Madina sudah menerapkan pembelajaran berbasis entrepreneurship. Namun, setelah kami telusuri, ternyata pihak yayasan mengaku bahwa pembelajaran mengenai digital marketing masih kurang. Untuk itu, kami sebagai bagian dari Universitas Ciputra, yang juga memegang teguh nilai-nilai entrepreneur bermaksud membantu mereka untuk memperluas wawasan akan entrepreneur khususnya dalam bidang digital marketing.

blank

Rangkaian acara yang diselenggarakan diantaranya berupa pembekalan materi dan pengembangan hardskill melalui workshop berupa foto produk, membuat strap mask, dan melukis masker oleh dosen-dosen UC serta para alumni Universitas Ciputra. Tidak hanya itu, acara ini juga akan diselingi oleh permainan-permainan yang berhubungan dengan materi sehingga diharapkan dari setiap rangkaian acara tersebut, anak-anak dari yayasan Al-Madina dapat memperoleh ilmu dan pengalaman yang lebih mengenai entrepreneurship. Kami bekerja sama dengan beberapa pihak dan melakukan open donasi berupa pakaian
layak pakai, sembako, alat tulis, serta sejumlah dana untuk mensupport acara ini. Donasi-donasi tersebut akan diberikan kepada Yayasan Al-Madina Surabaya. Selain itu, kami juga memberikan totebag sebagai bingkisan kepada masing – masing anak di Yayasan Al-Madina Surabaya.

blank

Menu