Ulasan Kegiatan Workshop “Being an Effective Marriage and Family Cousellor” 2

Pada tanggal 22-23 dan 29-30 Januari 2021 kemarin, Universitas Ciputra Marriage and Family Center kembali mengadakan workshop “Being an Effective Marriage and Family Counsellor”. Ini adalah kali kedua UCMFC mengadakan workshop dengan topik serupa (baca ulasan workshop sebelumnya di sini) untuk memperlengkapi praktisi dalam membantu keluarga-keluarga di Indonesia.

Dalam workshop ini, konseling keluarga dan pernikahan dibahas dari dua sudut pandang. Dra. Jenny Lukito Setiawan, M.A., Ph.D., Psi. Klin, membawakan materi-materi seputar Konseling Keluarga Fungsional, dan Prof. Dr. Sawitri Supardi Sadarjoen, Psi. Klin. membahas materi seputar konseling bagi keluarga disfungsional. Bersama kedua pembicara, workshop ini menjadi sebuah kesatuan yang lengkap.

Diikuti oleh dosen psikologi, psikologi klinis/ psikologi, asisten dan praktisi psikologi, workshop ini mengajak peserta untuk mempelajari struktur keluarga hingga aspek-aspek dalam relasi pernikahan. Tidak hanya itu, peserta juga berdiskusi dengan narasumber mengenai kasus-kasus yang pernah dihadapi bersama.

Melalui pembelajaran dalam workshop ini, peserta diharapkan dapat menambah wawasan mengenai faktor-faktor kunci untuk restorasi hubungan dalam relasi keluarga dan pernikahan. Selain itu, peserta juga diharapkan mampu membantu keluarga me-maintain relasi yang sehat melalui gaya komunikasi dan resolusi konflik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed