Ulasan IGTV “Inikah yang Namanya CINTA?”

Ulasan IGTV “Inikah yang Namanya CINTA?”

Malam sebelum hari Valentine pada tanggal 13 Februari 2021, Universitas Ciputra Marriage and Family Center mengadakan IGLive bertajuk “Inikah yang Namanya CINTA?”. Acara ini dimoderatori oleh Amanda Teonata, S.Psi. dan materi disampaikan oleh Ersa Lanang Sanjaya, S.Psi. M.Si sebagai dosen Psikologi Universitas Ciputra.

Salah satu topik yang dibahas adalah bagaimana relasi yang dijalin dengan cinta harusnya bersifat konstruktif. Relasi yang konstruktif dapat dilihat dari bagaimana pasangan membangun hubungan yang positif satu sama lain. Untuk itu, dibutuhkan pola komunikasi yang sehat. Selain itu, narasumber juga menekankan pentingnya saling menjaga perasaan dan memiliki ruang untuk perkembangan pribadi.Topik umum seperti bagaimana definisi cinta, bahkan bahasa anak muda seperti bucin dan move on dibahas secara mendetail.

Selain itu, narasumber juga membahas mengenai toxic relationship. Dewasa ini, pengaruh media, seperti drama atau novel, membuat kita memiliki standar pasangan yang kurang realistis. Hal ini kemudian berpotensi membawa terjerat toxic relationship atau hubungan yang tidak sehat. Ada banyak faktor dari toxic relationship yang dapat mempengaruhi kesehatan mental kita, salah satunya adalah minimnya ruang bertumbuh secara pribadi.
Kalangan umum secara antusias menanyakan berbagai pertanyaan di kolom komentar. IGLive yang diadakan selama kurang lebih satu jam ini telah ditonton sebanyak 2098 kali. Melalui kegiatan ini, harapannya semakin banyak anak muda yang terinspirasi untuk menerapkan cinta dalam relasi yang sehat.

Lihat LIVE lengkapnya di sini.

Ditulis oleh : Clara Hosana Yessica Jelita Dewi & Amanda Teonata, S.Psi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed