Ulasan IGLIVE: Super Dad in Parenting

IGLIVE “Super Dad in Parenting” mini talk show yang diadakan untuk memeriahkan hari Ayah Nasional. Acara tersebut diadakan pada tanggal 12 November 2021 dan dipersembahkan oleh Universitas Ciputra Center for Marriages and Families (UCMFC).

UCMFC mengundang 2 pembicara, yaitu Bapak Ersa Lanang Sanjaya, S. Psi., M.Si. selaku dosen School of Psychology Universitas Ciputra, sekaligus fasilitator Universitas Ciputra Center for Marriages and Families. Pak Ersa adalah memiliki kepakaran dibidang pengasuhan dan pernikahan dan juga telah dikaruniai oleh 2 orang anak.Pembicara yang kedua adalah Bapak Kevin W. Sinarli, S.Psi., seorang alumni dari Universitas Ciputra. Saat ini Pak Kevin merupakan Insurance Consultant dan Content Creator yang telah dikaruniai 1 anak.

IGLIVE “Super Dad In Parenting” berfokus pada peningkatan awareness akan pentingnya peran ayah dalam pengasuhan. Biasanya mengasuh anak identik dengan tugas seorang ibu, tetapi kita tidak boleh lupa kalau ayah juga memiliki peran penting dalam pengasuhan.

Pada malam itu, kedua pembicara membahas pengasuhan dari surut pandang ayah. Beberapa diantaranya adalah tantangan terbesar dalam pengasuhan, apa peran ayah didalam keluarga untuk mengasuh anak, apa pendapat narasumber terkait terkait pandangan masyarakat soal pengasuhan, hingga tips untuk mengasuh anak bagi ayah yang cenderung sibuk.

Melalui IGLIVE, diharapkan para peserta dapat memahami pentingnya peran ayah dalam memberikan pengasuhan terhadap anak. Pengasuhan yang dilakukan oleh seorang ibu memang sangat baik, tetapi tentu saja pengasuhan dari ibu saja tidaklah cukup. Anak memerlukan sosok ayah untuk bertumbuh kembang menjadi pribadi yang lebih baik dalam kehidupan mereka.

IGLIVE dapat di akses di: https://www.instagram.com/tv/CWLUN6HpA-R/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed