5 Hadiah Kreatif untuk Hari Valentine

Hari Valentine identik dengan memberikan hadiah. Biasanya, momen ini digunakan untuk memberikan hadiah sepsial bagi orang-orang yang kita kasihi. Jika coklat dan balon sudah mainstream, berikut 5 hadiah kreatif yang dapat kalian berikan untuk pasangan kalian:

1. Tanaman Hias

photo created by vanitjan – www.freepik.com

Jika karangan bunga hanya bisa bertahan beberapa hari, tanaman hias dapat hidup dan bertumbuh semakin cantik. Ditengah pandemi, banyak orang yang mulai meminati tanaman hias. Tidak heran, tanaman hias kini dinilai cantik dan sangat cocok untuk dekorasi rumah.

Beberapa penjual tanaman hias juga kini menyediakan jasa bungkus tanaman. Dalam hal ini, tanaman hias di beri pot yang apik dan dibungkus dengan cantik sehingga cocok untuk hadiah.

2. Paint by Numbers menggunakan foto bersama pasangan

picture by Studio_Rahel – www.shopee.co.id

Paint by numbers adalah metode melukis dengan menempatkan warna tertentu pada nomor tertentu.

Lukisan ini menarik karena kita dapat menjadikan foto kita dengan pasangan sebuah lukisan yang kita lukis sendiri. Biasanya, penjual akan memberikan kita kanvas, cat, dan kuas yang kita butuhkan. Lalu, kita hanya perlu melukis sesuai dengan panduan angka yang sudah diberikan di canvas.

3. Custom Puzzle

photo by SCATOLA ACRYLIC – www.tokopedia.com

Puzzle merupakan alternatif hadiah lain. Keseruan dari puzzle adalah ketika kita dapat menggabungkan potongan-potongan yang berbeda untuk mendapat 1 gambar yang utuh. Puzzle dapat menjadi hadiah yang menarik untuk dikerjakan bersama pasangan di hari valentine.

Beberapa penjual menjual puzzle dengan gambar yang dapat kita custom. Kita dapat memilih foto kita dengan pasangan, gambar cincin (jika ingin melamar), atau tempat favorit berdua.

4. Album Polaroid

photo by TheFoundationBlog.com

Polaroid merupakan hasil jepretan foto langsung cetak. Metodenya mirip dengan pin hole camera, namun dengan kecanggihan teknologi, kita dapat langsung melihat hasilnya. Polaroid cukup terkenal di kalangan anak muda. Selain dinilai estetik, hasil jepretan foto polaroid juga sudah menjadi album masa kini anak muda.

Beberapa penjual dapat mencetak foto-foto lama kita dalam lembaran polaroid. Kita tinggal memilih foto-foto yang bermakna bagi kita dan pasangan, lalu menggabungkannya dalam album.

5. Jar or Memories

photo by etsy.com

Jar of memories adalah ide hadiah menarik lainnya. Hadiah ini pun bisa dibuat sendiri. Cukup menyediakan toples bening dan kertas yang sudah dipotong kecil-kecil (cukup untuk menulis). Penuhi toples dengan kertas yang sudah diisi dengan memorimu dengan pasangan.

Setiap kertas bisa diisi dengan:

  • Awal percakapan dengan pasangan
  • Awal meresolusi konflik dengan pasangan
  • Kata “I love you” pertama yang di dengar
  • Foto
  • Dll.

Selamat mencoba!

Ditulis oleh: Amanda Teonata, S.Psi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed