Mantap Buka Usaha Katering Paon Kadek setelah Sukses Menjadi Finalist Master Chef Asia

Mantap Buka Usaha Katering Paon Kadek setelah Sukses Menjadi Finalist Master Chef Asia

Dunia kuliner tidak bisa lepas dari seorang Vonny, gadis cantik asal Denpasar yang mempunyai nama lengkap Vonny Dewi Lestari Putra. Dunia ini jugalah yang mengantarkan Vonny menjadi finalist dalam ajang berkelas didunia kuliner, Master Chef Asia juga pengusaha kuliner Katering Paon Kadek juga Vonn Bake.

Menjadi finalist merupakan pengalaman yang sangat berharga. “Semua seperti mimpi saat saya lulus audisi dalam ajang Master Chef Asia. Tidak sangka juga sampai bisa jadi finalist”, jelas Vonny. Dara yang juga memiliki prestasi secara akademik ini mengaku bahwa untuk menjadi sukses itu tidak mudah, harus ada kosistensi dalam belajar dan mencoba.

Katering Paon Kadek mengambil konsep makanan daerah. Vonny ingin mengangkat kuliner khas Indonesia dengan cita rasa yang berbeda. Sedangkan Vonn Bake mengambil konsep Premium Brownies. Kecakapannya dalam membuat cita rasa dan menjalankan bisnis ini dia pelajari selama kuliah di Program Culinary Business. “Pada proses belajar di kampus, saya banyak tanya sama dosen. Biar makin jelas dan saya makin ngerti, saya ajak dosen untuk diskusi aja”, tuturnya sembari ketawa. “Kesempatan magang pada restoran besar dikawasan Jakarta banyak membantu saya untuk punya pengalaman dalam menghadapi konsumen secara langsung. Itu penting nantinya saat saya menjalankan bisnis saya”, imbuhnya.

Saat ditanya apa tips suksesnya, Vonny memaparkan beberapa hal yaitu punya motivasi untuk sukses, tidak malu mencoba dan bertanya, percaya diri, punya rencana dan konsep yang jelas. “Takut-takut pada awal membuka bisnis itu biasa. Seperti rasa takut yang pernah saya rasakan sewaktu masuk diajang Master Chef Asia itu. Namun melangkah dan selalu percaya diri yang tentunya dengan konsep matang lhoo, itu buat kita akan mecuat sukses,” terang pengusaha sukses ini.