Kunjungan Mahasiswa International Hospitality & Tourism Business (IHTB)  ke Konsulat Jenderal (KonJen) China

Kunjungan Mahasiswa International Hospitality & Tourism Business (IHTB) ke Konsulat Jenderal (KonJen) China

Konjen China, Mr. Wang sedang memberikan bingkisan berupa buku kepada Ericho, ketua Hima IHTB

Konjen China, Mr. Wang sedang memberikan bingkisan berupa buku kepada Ericho, ketua Hima IHTB

Hari Jumat, tanggal 9 September 2011, Mahasiswa IHTB angkatan 2011 mengadakan kunjungan ke KonJen China yang terletak di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya. KonJen China untuk Indonesia, Mr. Wang Huagen menyambut hangat kunjungan tim IHTB.
Dari penjelasan yang disampaikan selama kunjungan tersebut, Tim IHTB khususnya mahasiswa IHTB mendapatkan banyak pengetahuan seputar China. Antara lain yang dijelaskan tentang kekayaan kebudayaan China diantaranya perbedaan kebudayaan China Utara dan China Selatan, bagaimana masa globalisasi China di tahun 1930 hingga menjadikan China sebagai Negara yang multi etnis, filosofi Forbidden City dengan 9.999,5 ruangannya hingga restoran bebek peking yang terkenal karena sudah ada sejak tahun 500 Masehi.
Pada penghujung acara, mahasiswa IHTB juga mendapatkan cindera mata dari Konjen China berupa buku seri sejarah China yang diharapkan mampu menambah pengetahuan mahasiswa IHTB terhadap budaya China lebih dalam. Tujuan utama dari kujungan ini sebenarnya adalah untuk belajar lebih dalam tentang kebudayaan China sebagai persiapan acara Festival Budaya yang bertajuk “Discover Exotic China” tanggal 28-30 Oktober 2011 di ITC Surabaya. Ingin tahu seperti apa acaranya? Silahkan datang di ITC Surabaya tanggal 28
sampai 30 Oktober 2011. (bb/uc)