Magang di Luar Negeri, Dipercaya Meneliti Kasus Kriminal

Magang di Luar Negeri, Dipercaya Meneliti Kasus Kriminal

Magang di Luar Negeri? Wow kebayang pengalaman seru dari Jessie Janny Thenarianto (semester V) mahasiswa Fakultas Psikologi yang magang di luar negeri. “Kami memfasilitasi mahasiswa untuk magang di dalam maupun luar negeri. Magang sangat penting dimana mahasiswa menerapkan ilmu psikologi secara langsung. Kecepatan dan keakuratan dalam memikirkan solusi kreatif dan inovatif dari masalah yang ditemukan dilapangan adalah tantangan bagi mahasiswa magang kami ”, ujar Stefani Virlia, M.Psi., Psikolog, dosen pembimbing magang Fakultas Psikologi.

Jessie melakukan kegiatan magangnya di Home Team Behavioural Sciences Centre (HTBSC) Singapore yang merupakan lembaga riset tentang perilaku yang berkaitan dengan kriminalitas, terorisme, dan keamanan negara. Menduduki posisi seorang peneliti, selama dua bulan magang, Jessie dipercaya untuk mengerjakan dua proyek penelitian. Topik yang diteliti oleh Jessie berkaitan dengan Tren Kriminalitas dan Kasus Bom di Indonesia. Ketelitian dan kecakapan dalam menganalisa, juga kecermatan dalam menyusun laporan dan presentasi seorang Jessie, berhasil menuai pujian dari HTBSC.

Stefani Virlia mengaku pada semester ini mengirim beberapa mahasiswanya untuk magang di luar negeri, seperti Singapore dan Malaysia. Selain mempertajam penerapan ilmu psikologi, mahasiswa magang diharapkan belajar budaya dan Bahasa.