Program Sentra Wisata Kuliner

Pemkot Surabaya melalui Dinas Koperasi dan UMKM Surabaya tahun 2015 gencar-gencarnya melakukan relokasi PKL di sejumlah lokasi. PKL ditempatkan di satu tempat terpusat. Hal ini disebabkan Pemerintahan Kota Surabaya ingin membuat inovasi yang tidak biasa dilihat masyarakat. Inovasi tersebut menjadi strategi kota Surabaya untuk menarik turis ketika berkunjung ke Kota Surabaya. Pemerintah Kota Surabaya mengharapkan ini sebagai paket tour kunjungan ke Surabaya. Pembangunan sentra wisata kuliner (SWK) untuk para PKL yang direlokasi masih banyak evaluasi. Kurangnya minat masyarakat untuk berkunjung ke SWK membuat banyak dari SWK yang sudah dibangun sepi. Banyak lokasi pembangunan sentra kuliner di Kota Pahlawan tidak stategis dan ada sekitar 40 lokasi SWK di Kota Surabaya yang sepi pengunjung. Sepinya SWK yang menampung PKL karena kurangnya perhitungan proses penataan PKL dalam menarik minat pembeli. Seperti halnya dalam penempatan lokasi pembangunan gedung. Seperti SWK Convention Hall Arief Rahman hakim yang nampak amburadul dan hampir tidak ada sarana penunjang untuk kebutuhan pedagang. Tempat bak sampah, wastafel dan juga toilet tidak tertata.

 

Sejak setelah perespian, SWK kurang sentuhan Pemkot Surabaya untuk turut membantu mengembangkan dan mengelola SWK, Maka Universitas Ciputra Surabaya 2018 melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat melakukan inovasi dengan pendampingan kepada PKL denga wawasan kewirausahan, literasi keuangan dan pengolahan pangan tanpa MSG. kemudian penataan ulang denah lokasi pedagang di SWK yang lebih strategis dan memudah kan konsumen untuk transaksi serta memperbaiki fasum yang ramah. Dan kemudian menata pengelolaan system manajamenen pujasera yang lebih mudah.

Artikel Program Desa Mitra

Wajah Baru Sentra Kuliner Surabaya Terapkan Sistem Single Cashier

Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus melakukan inovasi (baca selengkapnya ...)

SWK Mulai Terapkan Pembayaran Single Cashier

PEMKOT Surabaya segera menerapkan single cashier atau kasir tunggal di sejumlah sentra wisata kuliner. (baca selengkapnya ...)

Gandeng Universitas Ciputra Pemkot Surabaya akan Rombak Pengelolaan Sentra Kuliner Convention Hall

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Banyaknya sentra kuliner milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya (baca selengkapnya ...)

Sentra Wisata Kuliner Mulai Terapkan Sistem Pembayaran Single Cashier

SURABAYA, AMUNISINEWS.CO.ID-Anggapan masyarakat jika Sentra Wisata Kuliner (SWK) sebagai (baca selengkapnya ...)

Hidupkan SWK Kuliner Mantan Boomerang dan Power Metal jadi Juri Band

SENTRA Wisata Kuliner (SWK) Convention Hall (CH) Kuliner membuat orang pangling dalam setahun terakhir. (baca selengkapnya ...)

Galeri Foto

Email: lppm@ciputra.ac.id
WhatsApp: 0821-4069-780

Phone: (+62)31 7451699
    Extension:
  • 7024 (Pengabdian Masyarakat - Ibu Agatha)
  • 7025 (Riset - Ibu Ika)
  • 7034 (Kekayaan Intelektual - Bapak Nugraha)
Universitas Ciputra
CitraLand CBD Boulevard
Surabaya 60219
TOP