Penandatanganan MoU Live Laboratory Hotel Ciputra World dengan UC

Penandatanganan MoU Live Laboratory Hotel Ciputra World dengan UC

Senin, 24 Agustus 2015 bertempat di Hotel Ciputra World Surabaya, telah dilakukan acara penandatanganan MoU mengenai Live Laboratory yang akan dipergunakan untuk Universitas Ciputra khususnya bagi Jurusan Internasional Hospitality & Tourism Business (IHTB). Penandatanganan kesepakatan ini diwakili oleh Christiane D. Wasfy selaku General Manager Hotel Ciputra World serta Agoes Tinus Lis I., S.S., M.Tourism selaku Kepala Program Studi International Hospitality & Tourism Business (IHTB). Dengan kesepakatan tersebut, mahasiswa Internasional Hospitality & Tourism Business (IHTB) Universitas Ciputra akan mendapatkan kesempatan belajar di salah satu hotel terbaik di Surabaya yang berstandar internasional. Penandatanganan MoU ini sekaligus merupakan simbol penegasan hubungan kerjasama yang baik antara Hotel Ciputra World dengan Universita Ciputra, serta diharapkan agar dapat membuka kesempatan kerjasama lainnya di masa mendatang.

IMG_8437

Hotel Ciputra World akan menyediakan Live Laboratory sebagai tempat belajar mahasiswa IHTB yang ingin mendapatkan kesempatan belajar sekaligus merasakan pengalaman kerja yang sesungguhnya. Selain itu, melalui fasilitas ini mahasiswa juga akan dibimbing untuk mendapatkan bakat keterampilan, dasar pengetahuan operasional, serta tingkat manajerial yang lebih baik lagi mengenai bisnis perhotelan. Belajar sekaligus praktek adalah hal yang wajib dilakukan bagi seluruh mahasiswa Universitas Ciputra, karena Universitas Ciputra adalah satu-satunya universitas yang mengusung prinsip entrepreneurial based learning.

Mahasiswa Internasional Hospitality & Tourism Business (IHTB) akan melakukan praktik langsung dengan dibimbing oleh tim manajemen Hotel Ciputra World. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa dapat memahami dan mengerti tentang standar pelayanan dalam bisnis perhotelan. Dengan pengalaman belajar dan praktik yang diperoleh, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi yang baik pula bagi mahasiswa. Maka dari itu, terbukanya kesempatan sarana pembelajaran dari Hotel Ciputra World merupakan hal yang positif. Dan harapannya adalah hotel-hotel yang lain mampu melakukan hal yang serupa.

IMG_8441

Agoes Tinus berpendapat bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat yang positif karena akan memberikan nilai tambah pada proses belajar mahasiswa Internasional Hospitality & Tourism Business (IHTB) Universitas Ciputra dalam menghadapi serta menangani manajemen perhotelan melalui praktek secara langsung di hotel yang sesungguhnya. Karena belajar langsung di hotel seperti ini juga akan melatih mahasiswa menghadapi situasi nyata dalam menjalankan bisnis perhotelan. “Diharapkan mahasiswa menjadi lebih aktif, kreatif, dan mampu berinovasi dalam dunia bisnis perhotelan di masa depan”, kata Agoes Tinus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *