Zero to One: Rahasia Memulai StartUp Sukses (Book Recommendation)

Membahas tentang START UP tidak akan ada habisnya. Meski begitu, Peter Thiel dalam bukunya membahas sesuatu yang berbeda dibandingkan tips/trik yang banyak dibahas oleh khalayak umum. Ingin tahu apa saja rahasia memulai StartUp yang sukses? Berikut ini beberapa ulasan di dalam bukunya yang berjudul Zero to One.

Berani ambil risiko, buatlah produk yang benar-benar berbeda.
Peter menyebutkan, startup selalu identik dengan adanya produk baru yang muncul. Tanpa adanya produk baru yang kalian buat, apa bedanya dengan bisnis yang lainnya? So, untuk benar-benar memulai startup, ciptakan sesuatu hal yang baru, lakukan inovasi dengan kreativitas yang kalian punya.

Punya rencana yang buruk lebih daripada tidak punya rencana.
“When you fail to plan, you plan to fail” Ya, Peter Thiel sangat percaya dengan pepatah lama ini. menurutnya, sebagai starup, rencana menjadi kunci utama yang harus di miliki. Tanpa rencana, startup tidak akan tahu kemana arah yang harus di tuju. So, memiliki rencana adalah penting! sekalipun rencana itu masih buruk.

Kompetisi mengurangi profit. Peter percaya bahwa kompetisi ini baik untuk pengembangan startup. Namun, tidak semua kompetisi membawa bisnis semakin baik. jadi, alih-alih berkompetisi, lebih baik melakukan inovasi atau menciptakan produk baru yang berbeda dari yang lain. itu adalah kompetisi yang menguntungkan

Penjualan sama pentingnya dengan produk. Produk bagus tanpa penjualan tidak akan ada maknanya. Penjualan sama pentingnya dengan produk, ketika startup membuat produk. Penjualan juga harus terus berjalan. Jadi, jangan hanya fokus membuat produk, tapi fokuslah juga untuk melakukan penjualan.

Nah, itu tadi beberapa ulasan dari buku berjudul “Zero to One”. Masih banyak pembahasan mengenai StatUp yang dibahas Peter Thiel dalam bukunya. Kalo kalian penasaran, buku ini tersedia di Library Universitas Ciputra loh. Kalian bisa dapatkan di Call di 658.11 THI z dan untuk peminjaman buku dapat melalui WA Hotline +6281357804549 email: library@ciputra.ac.id 😊

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.